Banyuasin Tanam Pohon 1 Miliar

Ilustrasi | Kompas.com

Ilustrasi | Kompas.com

BANYUASIN – Dalam rangka Bulan Menanam Nasional (BMN), Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan  melaksanakan penanaman Satu Miliar Pohon. Acara dilaksanakan di halaman kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banyuasin Jalan Lingkar Sekojo Pemkab Banyuasin Kamis (4/12) pukul 9 00 WIB.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin melalui Asisten IV Pemprov Sumsel Joko Imam Santoso MM dalam sambutan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI mengatakan, sesuai kepres RI no 24 tahun 2008 tentang menanam HMPI dan BMN malakukan penanaman pohon Nangkadak.

“Peringatan HMPI dan BMN ini diselenggarakan setiap tahunnya baik dipusat maupun di daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota), dimana tema tahun ini adalah “Hutan lestari untuk mendukung kedaulatan pangan, air, dan energi terbarukan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Banyuasin Ir Syuhada Umar Usman MSi saat diwawancarai mengatakan, banyuasin telah melakukan penanam pohon sejak Januari hingga Juli 2014 sebanyak 13 847.600 tanaman. Jenis tanaman yang ditanam kata Suhada adalah Nangkada, Mahoni, Trembesi, Tembesu, Ketapang Kencana, Tanjung, Salam.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya acara hari ini dapat meningkatkan edukasi kemandirian serta minat masyarakat untuk menanam pohon,” tukasnya

Hadir dalam acara tanam satu miliar pohon ini yaitu Dirut pengelolaan dan areal pemanfaat hutan Kemetrian Lingkungan hdp dan kehutanan Ir Ali Cahyo Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel Sigit Wibowo, Dir Bimas Polda, Danrem 044 Gapo, Danlanud, Danlanal, Kepala BPTH Sumatera, Pertamina E/P II Prabumulih Anggota DPRD Sumsel Arkoni MD, tokoh masyarakat.

 

TEKS       : DIDING KARNADI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *