Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0404 Gelar atihan Menembak

Prajurit di lingkungan Komando Rayon Militer (Korem) 044/Garuda Dempo (Gapo), kemarin, diasah kembali keterampilan menembak untuk katagori pistol dan senapan prajurit perorangan.

Ilustrasi Prajurit di lingkungan Komando Rayon Militer (Korem) 044/Garuda Dempo (Gapo), kemarin, diasah kembali keterampilan menembak untuk katagori pistol dan senapan prajurit perorangan. Bebrapa Waktulalu | Dok KS

MUARAENIM – Guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak, Kodim 0404/Muaraenim melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan IV tahun 2014, bertempat di lapangan tembak Batalyon Infanteri 141/AYJP Muarenim, kemarin (3/12).

“Latihan ini rutin kita selenggarakan tiap tahun, guna meningkatkan kemampuan menembak para personil kita,” tutur Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Ruslan melalui Pasi Ops. Kapten Inf Agus S disela-sela kegiatan.

Adapun Senjata yang digunakan, kata dia, dalam latihan ini adalah senjata laras panjang dan senjata laras pendek jenis Pistol. Dasar kegiatan ini adalah surat telegram pangdam II Sriwijaya dalam program kerja kodam II sriwijaya.

“Dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara kemampuan menembak tingkat perorangan bagi para prajurit Kodim 0404/Muaraenim,” terangnya.

Kata Kapten Agus, dalam latihan menembak ini setiap prajurit dibekali 30 butir amunisi untuk senjata laras panjang dengan ketentuan lima amunisi untuk tembak koreksi dan 10 butir munisi dimasing-masing sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri.

“Sedangkan untuk senjata laras pendek jenis Pistol setiap prajurit dibekali 3 butir munisi untuk tembak koreksi dan 10 butir munisi tembak tepat penilaian dengan sikap berdiri dengan dua tangan. Dan Untuk menembak Pistol ini hanya khusus unit Intel,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini hasil nilainya dapat maksimal dalam kategori tingkat mampu dalam bidang menembak.

“Apabila ada prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar nilai lulus yang ditentukan,dan jika ada waktu dan kesempatan maka akan diulang menembak sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan,” pungkasnya.
TEKS   : SISWANTO
EDITOR  :RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *