SFC Gelar TC 10 Hari di Tanjung Enim

Skuad SFC saat Menjalani sesi Latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring | Foto : Bagus Kurniawan

Skuad SFC saat Menjalani sesi Latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring | Foto : Bagus Kurniawan

Palembang – Sriwijaya FC termasuk tim yang paling siap untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Itu dibuktikan dari perburuan pemain yang kini hampir rampung. Dari 25 pemain yang dibutuhkan, manajemen telah mengikat 23 pemain dengan kontrak kerja pada Senin (1/12) lalu.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini pun telah memulai latihannya sebanyak tiga kali pertemuan terhitung sejak Selasa (2/12) lalu. Setelah ini, SFC akan menggelar pemusatan latihan di Tanjung Enim selama 10 hari.

“Rencananya kita akan TC 10 hari di Tanjung Enim, mulai tanggal 10 sampai 20 Desember. Kalau tidak ada halangan seperti itulah rencana kita,” kata manajer SFC, Robert Heri.

Sekretaris tim Ahmad Haris menambahkan, rencana pemusatan latihan tersebut sudah dibicarakan dengan pelatih kepala Benny Dollo dan tampaknya disetujui.

“Masalh TC ini sudah kita bicarakan dengan pelatih (Benny Dolo). Semua yang dibutuhkan untuk TC kita jelaskan. Mulai dari lapangan sampai fasilitas yang lain seperti tempat fitnes, dan mess tempat tinggal para pemain dan pelatih. Yang jelas untuk masalah tempat sudah tidak ada masalah,” kata pria yang juga menjabata bendahara SFC U-21 itu.

Di sisi lain, terkait adanya POM Asean yang akan menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai tempat pembukaan dan persiapan tim peserta latihan. Haris menjelaskan tidak akan menjadi penghalang skuat asuhan Bendol dalam menjalani latihan.

“Insya Allah sampai tanggal 8 Desember masih bisa latihan di Jakabaring. Kalaupun memang nanti tidak bisa lagi latihan disana, masih ada lapangan Bumi Sriwijaya dan lapangan Patra Jaya,” ungkapnya.

Diluar itu, terkait hasil medical check up yang dilakukan Senin (1/12) lalu. Haris mengatakan jika seluruh pemain tidak mengidap cedera yang signifikan. “Hasil tes medis semuanya baik. Intinya tidak ada cedera pemain yang bersifat prinsip. Hanya ada bekas memar-memar saja, dan itu tidak masalah,” ungkapnya.

 

Teks        : Iqbal




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *