Sahilin Akan Sambut Artis FFI 2014

Sahilin, Seniman Musik Sumsel | Ist

Sahilin, Seniman Musik Sumsel | Ist

Beberapa artis ternama dari penjuru Ibu Kota mulai menginjakkan kakinya ke tanah Sriwijaya mulai hari ini (4/12). Mereka sudah diagendakan akan mengikuti beberapa rangkaian Festival Film Indonesia (FFI) hingga malam anugerah Piala Vidia di Hotel Aryaduta dan Piala Citra di Palembang Sport Convention Center (PSCC), 6 Desember mendatang.

Pada hari pertama kedatangan beberapa artis, panitia penyelenggara menyiapkan sambutan sederhana namun memiliki khas daerah Sumsel di salah satu pojok bandara. Artis yang menunggu bagasi dapat menikmati lantunan lagu daerah.

“Mulai besok (hari ini) para artis mulai datang ke Palembang. Panitia penerima kedatangan menyiapkan Sahilin untuk menghibur artis, sekaligus memperkenalkan budaya kita,” kata Ketua Divisi Kedatangan FFI 2014, Edward Chandra di ruang kerjanya, Rabu (3/12).

Pilihan Sahilin sebagai seniman penyambut artis dimaksud untuk menampilkan hal unik dari Sumsel. Panitia merasa para artis FFI tak akan terhibur bila menampilkan band atau seni papan atas.

“Sahilin akan menampilkan lagu daerah, atau Batang Hari Sembilan. Kalau band, seniman papan atas atau modern, mungkin mereka sudah terbiasa. Kita cari yang sedikit berbeda dari biasanya,” imbuhnya.

Selain Sahilin, ada juga seniman lokal Ribuan Nata dan penampilan alat musik Tanjidor ala Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan Cello, Terompet dan bedug. Mereka akan bergantian mulai hari ini hingga tanggal 6 Desember.

“Ketiga seniman itu tampil mulai pukul 08.00-14.00 WIB,” cetusnya.

Kedatangan artis FFI hari ini lebih sedikit bila dibandingkan dengan keesokkan harinya. Mengingat tak banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan panitia. Menurut Edward, rombongan artis akan dijadwalkan tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan 12.30 WIB.

“Saat menginjakkan kaki di Palembang, para artis akan dikalungkan selendang Jumputan. Kita menyiapkan sedikitnya 200 selendang jumputan berbagai warna untuk mereka kenakan nanti,” pungkasnya.

TEKS:IMAM MAHFUZ
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *