Pesta Smartpreneur di Kampus PalComTech

PALEMBANG – Sekolah Tinggi Manjemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Politeknik PalComTech adakan Pesta Smartpreneur dan Inspirasi Wirausaha bagi Mahasiswa dan Siswa di Sumatera Selatan, dengan kegiatan Bazar Murah, Talkshow Enterepreneur, Best Accountpreneur, dan Lomba Karaoke. Acara ini dilaksanak di Kampus PalComTech Jalan Basuki Rahmat Palembang tanggal 4 sampai 6 Desember 2014.

Sri Rahayu, Panitia Pelaksana mengatakan, ada berbagai acara dalam Pesta Smartpreneur dan Inspirasi Wirausaha kali ini, yaiutu Talkshow Entrepreneur dengan tema Bukan Usaha Biasa, Sukses di Usia Muda, Success Story, Bagaimana menjadi Enterpreneur yang Baik, dan Membangun Usaha yang Kuat dengan cara yang tepat. Selain Talkshow ada juga kegiatan Best Accountpreneur, Bazar Murah dan lomba karaoke.

“Banyak kegiatan untuk tahun ini, apalagi untuk Talkshow, ada beberapa yang akan di sajikan tentang Wirausaha yaitu, Bukan Usaha Biasa, Sukses di Usia Muda, Success Story, Bagaimana menjadi Enterpreneur yang Baik, dan Membangun Usaha yang Kuat dengan Cara yang Tepat, selain Talkshow, ada juga Workshop Aplikasi MYOB untuk Perusahaan dagang dan Warkshop Aplikasi Zahir studi Kasus Perusahaan Dagang,” ujar Sri Saat ditemui Harian Umum Kabar Sumatera, Rabu (3/12).

Sri Menambahkan, untuk jadwal kegiatan Talkshow Enterpreneur, tanggal (4/12) Talkshow dengan tema Bukan Usaha Biasa, dan Sukses di Usia Muda, (5/12) Success Story, (6/12) Bagaimana menjadi Enterpreneur yang baik, dan Membangun Usaha yang Kuata dengan Cara yang tepat.

“Jadi kegiatan Talkshow Enterpreneur diadakan tiap hari dengan tema yang berbeda tiap harinya, untuk Bazar Murah dan Lomba Karaoke di buka Tiap hari untuk Umum di Lapangan Kampus,” lanjutnya.

Masih kata Sri, karena Enterpreneur merupakan seminar tentang usaha, maka untuk pemberi materinya juga akan langsung di sampaikan para pelaku usaha, dan yang berkaitan tentang usaha, seperti Owner Bakso Granat, Himpunan Pengusaha Muda Indonesi ( HIPMI), dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Pendafataran untuk peserta berfariasi, untuk Talkshow Enterpreneur pendaftaran Rp 45 Ribu Rupiah per sesi, Best Accountpreneur pendaftaran Rp 60 Ribu Rupiah, Lomba Karaoke pendaftaran Rp 50 Ribu Rupiah dan Bazar Murah Rp 280 Ribu Rupiah per stand selama 3 hari.

Tujuan dari Pesta Smarpreneur dan Inspirasi Wirausaha, Sri Rahayu Mengatakan bahawa kegiatan ini sebagai wadah bagi Mahasiswa/mahasiswi agar bisa mengaplikasikan secara langsung Interpreneur dan berjualan yang telah mereka pelajari selama ini, khusus nya bagi mahasiswa Akuntansi.

 

TEKS       : ANDI HARYADI
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *