Penyerapan Anggaran Dinas PUBM Capai 80 Persen

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Palembang, Dharma Budi menyebut, hingga sekarang penyerapan anggran di dinasnya sudah mencapai 80 persen. Ia menargetkan sebelum 16 Desember mendatang sudah rampung 100 persen.

“Memang ada sedikit keterlambatan dalam menganggarkan APBD Perubahan. Tapi, sebelum 16 Desember, pengerjaan fisik proyek ditargetkan sudah selesai. Sehingga tidak ada masalah dalam penyerapan APBD Perunahan 2014 ini,”katanya, usai melaksanakan upacara hari puncak, peringatan hari bakti PU ke-69, di halaman kantor Dinas PUBM dan PSDA, Rabu (3/12).

Budi mengatakan, setiap tahun penyerapan anggaran pada APBD induk maupun APBD Perubahan di dinasnya selalu terserap 100 persen. Hanya saja, di tahun ini sedikit terlabat dalam melakukan pembahasan rancangan APBD Perubahan.

“Alhamdulillah selalu selesai dengan baik setiap tahunnya, untuk APBD induk 2015, saat ini sedang proses konsultasi dengan DPRD Palembang,” katanya.

Sambung Budi, untuk APBD induk 2015, pihaknya tetap akan memfokuskan pekerjaan pengentasan banjir. Pihaknya akan mengajukan penambahan pompa air.

“Untuk penanggulan banjir rutin kami lakukan. Minimal setiap seminggu sekali kami lakukan prokasi atau pembersihan kali, mulai tingkat RT, Kelurahan maupun Kecamatan. Untuk pengadaan pompa mungkin akan di tempatkan di yayasan IBA dan untuk di jalan Kapten A Rivai,”ujarnya.

Budi berharap, dengan adanya peringatan hari bakhti PU ke-69 tersebut. Dapat meningkatkan etos kerja maupun pengawasan terhadap proyek-proyek yang sedang dikerjakan. Sehingga, percepatan pembangunan dapat dirasakan masyarakat.

“Hal itu sesuai dengan trilogi PU, yakni bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia acara hari bhakti PU, ke-69, Affan Mahali mengatakan, pihaknya berharap semua pegawai PU, dapat memaknai perjuangan pahlawan PU untuk menggalakkan pembangunan Indonesia.

“Tepat 3 Desember puncak hari bakhti PU. Kami harap, pegawai segarang dapat mengimplementasikan perjuangan pahlawan PU dengan semngat kerja yang baik guna menghasilkan pekerjaan infrastruk yang baik bagi masyarakat,” katanya.

 

TEKS  : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *