“Mari Kita Tingkatkan Objek Wisata Lahat”

Ilustrasi Bukit Jempol, Salah Satu Icon Wisata andalan Kota Lahat | Ist

Ilustrasi Bukit Jempol, Salah Satu Icon Wisata andalan Kota Lahat | Ist

LAHAT – Saat ini masyarakat khususnya Kota Lahat mengetahui bahwa di Bumi Seganti Setungguan mempunyai beribu objek wisata yang belum di angkat atau belum dikelolah sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

“Akhir-akhir ini Kota Lahat sangat dilirik oleh kota lainnya, karena lahat menyimpan banyak objek wisata dimulai dari megalith hingga air terjun yang ada,” demikian kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Hermansyah Silin, Rabu (3/12).

Jelas Herman, sebagai bukti lahat dilirik oleh kota lain seperti air terjun dimana kemarin lahat dihebohkan dengan cuhup maung yang berada di Kecamatan Gumay Ulu dimana cuhup maung memiliki pemandangan yang sangat indah.

Lanjut dia, kedepan sektor pariwisata akan ditingkatkan, khususnya Taman Ribang Kemambang sebagai salah satu taman satu-satunya di lahat ini.

“Selain taman, tempat-tempat megalith dan air terjunpun akan kita kembangkan, semuanya ini dilakukan agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepan bisa meningkatan,” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan, sejauh ini belum dikkembangkan karena terkendala dana yang ada, kedepan kita akan memperbaiki sektor pariwisata agar lahat juga dikenal sebagai kota pariwisata.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan sektor pariwisata untuk meenalkan lahat dimuka publik, dengan demikian lahat juga kaya akan pariwisata yang menawan dan sangat indah, percuma kita banyak sektor pariwisata namun tidak ddi kembangkan kepaa masyarakat banyak,” katanya.

 

TEKS      : JUMRA ZEFRI

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *