Berburu Pengalaman Jadi Direksi XL

PALEMBANG – PT XL Axiata Tbk. (XL) operator terbesar kedua di Indonesia, hari ini menyelenggarakan program diskusi berbagi pengalaman menjadi Direksi XL, yang merupakan rangkaian program CEO/BOD Challenge, yakni berburu pengalaman menjadi Direksi XL.

Usai melalui berbagai tahap seleksi, program ini telah berhasil menyaring empat orang pemenang untuk mendapatkan pengalaman berharga untuk menjadi Chief Executive Officer (CEO), Chief Service Management Officer (CSMO), Chief Digital Service Officer (CDSO) dan Chief Commerce Officer (CCO).

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, banyak sekali potensi yang dimiliki oleh generasi muda untuk menjadi calon-calon pemimpin di masa depan, mereka hanya butuh untuk diinspirasi dan diberi kesempatan oleh kita bahwa semua orang bisa menjadi pemimpin.

“Lewat program ini XL ingin mengasah kemampuan dan keberanian mereka untuk berpikir dan merasakan pengalaman bekerja menjadi seorang pemimpin, sehingga menumbuhkan sifat-sifat kepemimpinan mereka,” katanya, Rabu (3/12).

Kegiatan diskusi hari ini merupakan laporan rangkuman dari kegiatan para pemenang CEO Challenge yang selama satu minggu memegang jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO), Chief Digital Services Oficer (CDSO), Cheif Service Management Officer (CSMO), dan Chief of Marketing and Commerce Officer (CCO) di XL.

Kegiatan-kegiatan yang para pemenang CEO Challenge lakukan mulai dari mengikuti meeting dengan jajaran direksi, market visit, pelatihan, dan memimpin masing-masing divisi seperti layaknya para CEO yang mereka perankan.

“Melalui program CEO Challenge, para pemenang mendapatkan pengalaman berharga dengan mengetahui langsung proses bekerja para pemimpin perusahaan dan termotivasi untuk bisa melakukan hal yang sama di masa depan,” ujarnya.

CEO Challenge pertama diluncurkan XL pada bulan Mei lalu dan mendapatkan antusiasme luar biasa dari para mahasiswa. Sebanyak kurang lebih 2,000 mahasiswa mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini.

“Setelah dilakukan beberapa proses seleksi yang meliputi seleksi administrasi, orisinalitas karya tulis dan video, akhirnya terpilih 4 (empat) pemenang setelah melalui seleksi interview yang dilakukan oleh manajemen XL,” tutupnya.

 

TEKS   : AMINUDDIN
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *