Beni Hernedi Diusulkan jadi Calon Ketua PDIP Sumsel

Beni Hernedi | Dok Benihernedi.com

Beni Hernedi | Dok Benihernedi.com

PALEMBANG – Jelang pemilihan atau pergantian pengurus PDIP pada tahun 2015 mendatang, nama Beni Hernedi mencuat. Nama Wakil Bupati Musi Banyuasin ini, dikabarkan akan turut bersaing merebut kursi Ketua DPD PDIP Sumsel menggantikan Eddy Santana Putra (ESP). Meskipun, hingga kabar ini tersebar, nama Beni masih juga diusulkan untuk tetap menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Muba yang kini masih ia pegang. Usulan tersebut merupakan aspirasi rekomendasi dari hasil Rapat rapat Ranting dan PAC se-Kabupaten Muba yang dilakukan minggu pertama bulan Desember ini. (03/12).

Menanggapi hal itu, Beni Hernedi melontarkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan para kader tersebut dan menyatakan siap menerima amanah itu. “Kalau memang demikian aspirasinya, saya sebagai kader partai saya tentu harus siap menjalankannya, ini nanti akan kita teruskan ke pusat dan provinsi,” ujarnya.

Disinggung tentang dua pilihan antara Ketua DPC Muba dan Ketua DPD Sumsel, Beni menuturkan, dirinya lebih memilih sebagai Ketua DPD Sumsel. Akan tetapi. Beni mengaku, dirinya bukan berarti harus bersaing dengan seniornya di Provinsi, seperti ESP, M M Alindra Gantada,  HM Giri Ramandha N Kiemas, ataupun Fahlevi Maizano.

“Secara pribadi saya masih menganggap ESP lebih pantas untuk kembali memimpin PDIP Sumsel 5 tahun kedepan. Saya siap bantu beliau atau siapapun nantinya menjadi Ketua berdasarkan hasil musyawarah. Termasuk apabila saya yang diberi kepercayaan. Apalagi mekanisme jadi ketua DPD menurut aturan internal sekarang bukan lagi divoting berdasarkan suara terbanyak tapi harus dimusyawarahkan, yang namanya musyawarah tentu harus terbuka ruang saling bicara atau berunding,” terang Beni.

Beni mengistilahkan, dalam tubuh PDI-P Ini istilahnya demokrasi dalam keluarga satu rumah, jadi tidak boleh merasa paling hebat apalagi sampai gontok-gontokan, ini poin penting yang ingin saya sampaikan,” tambahnya.

Sedangkan untuk jabatan Ketua DPC Kabupaten di Muba, kata Beni, dirinya lebih baik mengawal rekan-rekannya untuk re-generasi dan mendorong kader-kader yang ada untuk tampil. “Saya yakin di Muba juga bisa dimusyawarahkan. Saya merasa cukup karena sudah tiga kali pemilu di Muba, akan lebih baik kalau ada penyegaran di sini. Saya yakin PDIP akan tambah besar kedepan di Muba, stok kader kader di Muba sudah sangat siap,” katanya.

 

TEKS   : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *