SK Plt Wali Kota Palembang Masih Ngambang

Serah Terima Jabatan Antara Walikota Lama Dan Walikota Baru Palembang, Beberapa wakulalu | Dok KS

Serah Terima Jabatan Antara Walikota Lama Dan Walikota Baru Palembang, Beberapa wakulalu | Dok KS

PALEMBANG – Hingga saat ini kejelasan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota, sama sekali belum dikroscek dan kemungkinan masih menumpuk di meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Masyarakat yang menunggu peresmian Harno menjadi Plt Walikota masih harus harap-harap cemas untuk beberapa hari kedepan.

Seperti yang dikatakan Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Setda Sumsel, Amsin mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan SK Plt itu diteken langsung oleh Menteri.

“Saya sudah menghubungi Kemendagri tadi (kemarin) pukul setengah lima sore. Namun katanya masih di meja Mendagri, belum diteken karena kesibukan kerja Menteri yang sering berada di luar,” tuturnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sehubungan dengan dimulainya sidang Romi Herton, yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Walikota Palembang, pihaknya telah mengajukan pemberhentian sementara sekaligus mengangkat Wakil Walikota Palembang untuk menjadi pelaksana tugas selama Romi menjalani sidang.

“Pengajuan tersebut telah kami berikan kepada Kemendagri sejak Senin, (24/11) lalu. Jadi sudah delapan hari sejak kami ajukan, dan belum diteken hingga hari ini. Mungkin besok mungkin lusa, kita tidak tahu. Karena saat ini Kementerian semua yang mengurusnya. Kita hanya bisa menunggu,” pungkasnya.

 

Teks   : Alam Tri M

Editor   : Reynaldi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *