SFC Geber Latihan Perdana

Coach SFC, Beny Dollo saat memimpin langsung latihan perdana Skuad SFC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kemarin.| Foto ; Bagus Kurniawan KS

Coach SFC, Beny Dollo saat memimpin langsung latihan perdana Skuad SFC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kemarin.| Foto ; Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG – Usai menandatangani kontrak kerja, Minggu (1/12) lalu. Sriwijaya FC langsung tancap gas menggeber latihan perdana guna menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Selasa (2/12) kemarin pagi, diikuti oleh 16 pemain dan satu diantaranya adalah Rangga (kiper) pemain tamu dari SFC U-21.

Dipimpin langsung oleh pelatih kepala Benny Dollo dibantu empat pelatih lainnya Hartono Ruslan, Hendri Susilo (asisten pelatih), Hariono (pelatih kiper), Ghazali (pelatih fisik). Para penggawa SFC menjalani latihan kurang lebih berdurasi 1 jam setengah.
Latihan sendiri belum begitu berat karena pemain masih dalam masa adaptasi setelah libur kompetisi. Bendol, sapaan akrab Benny, hanya memberikan beberapa menu latihan yang tergolong ringan yakni berupa sesi game setengah lapangan, melatih crossing dari sudut lapangan serta melihat ketajaman anak asuhnya dalam mengeksekusi bola mati di area pertahanan.

Usai latihan, Bendol belum mau berkomentar soal kondisi pemain yang ikut latihan. “Saat ini saya belum bisa komentar tentang kondisi pemain,” kata Bendol singkat.

Terpisah, asisten pelatih Hendri Susilo mengatakan jika latihan perdana yang dilakukan jajaran pelatih hanya sebatas adaptasi ringan. “Besok (hari ini-red) materinya blate test,” tutur Hendri yang mengaku sulit menjelaskan apa itu blate test jika tidak melihat prakteknya di lapangan. “Datang saja ke lapangan, dan anda akan tahu apa itu (blate test). Bisa tanya langsung ke head coach (Benny Dollo),” sambungnya.

Selain itu, dikatakan Hendri jika dua pekan kedepan pihaknya hanya akan melakukan latihan satu kali dalam sehari. “Kita tidak mau paksakan latihan pagi dan sore, apalagi pemain belum komplit datang. Jadi nanti kita latihan pagi saja dulu. Kalau sudah lewat dua pekan barulah kita lakukan dua kali dalam sehari (pagi dan sore),” tutupnya.

 

TEK S : IQBAL 

EDITOR : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *