Kerispatih Reuni, Rindu Fans di Palembang Terobati

 

Personil band Kersipatih | Ist

Personil band Kersipatih | Ist

PALEMBANG, – Reuni antara band Kerispatih dengan mantan vocalisnya Sammy Simonangkir yang kini lebih memilih berkarier solo membuat warga Palembang menjerit histeris. Jari-jemari Badai, keyboardist band Kerispatih yang mengiringi lagu pembuka berjudul Tetap Mengerti, membuka konser musik reuni tersebut. Palembang sendiri merupakan Kota kelima yang telah disambangi mereka, yang berlokasi di Ampera Convention Centre (ACC), kawasan BKB Palembang.(02/12) malam.

Konser musik yang dimulai sejak pukul 19.00 Wib selasa malam tersebut dipersembahkan Suryanation. Konser tersebut disambut antusias ratusan warga Palembang yang menyaksikan langsung penampilan band Kerispatih yang reuni bareng dengan sang mantan vokalis Sammy Simorangkir.

Kerispatih yang kini digawangi Fandy (vokalis), Badai (Keyboard), Anton (drum), Arief (gitar) dan Andika (bass), membius ratusan penggemarnya di Palembang yang mayoritas kalangan muda. Terutama penggemarnya yang datang dengan pasangannya. Alunan lagu-lagu bertajuk cinta, seakan menghanyutkan rasa bagi penggemmar yang hadir langsung melihat penampilan band Kerispatih.

Apalagi ketika semua personil Kerispatih berada dalam satu panggung dengan mantan vocalisnya Sammy Simorangkir. Deretan alunan cinta pun semakin menghanyutkan penggemarnya. Penampilan band yang dibentuk tahun 2003 dan telah berusia 12 tahun ini bersama sang mantan vokalis Sammy, mengobati kerinduan ratusan penggemarnya di Kota Pempek, baik Mahapatih (fans Kerispatih) maupun Sammy lovers (fans Sammy Simorangkir). Tak terkecuali penonton yang merasa galau. ” Apa kabar Palembang, Kota Palembang merupakan salah satu kota yang sangat ingin kami kunjungi. Terima kasih atas kesetiaan kalian disini,” sapa Vandy sang vocalis pengganti Sammy disela sela konser tersebut yang lantunan lagunya membuat penonton terhanyut.

“Palembang kota yang luar biasa selama tour kami di enam kota. Jujur saya katakan, Kota Palembang sangat berkesan bagi kami semua,” tambah Fandy seraya kembali menyanyikan lagu mereka disertai riuhnya tepuk tangan ratusan penonton.

Sederet lagu dibawakan Kerispatih dan Sammy Simorangkir. Lagu-lagu yang dinyanyikan diantaranya Bila Rasaku Ini Rasamu, Tapi Bukan Aku dan sederet lagu lainnya yang akrab di telinga kalangan penggemarnya. Bahkan vokalis Fandy pun membuat kejutan bagi penggemarnya. Salah satu penonton wanita diajak Fandy untuk naik panggung dan menghanyutkannya dalam alunan lirikan lagu yang dibawakan.

Penampilan semua personil Kerispatih termasuk Sammy Simorangkir yang mengenakan busana berkelas dan elegan dengan didukung pencahayaan ligthing yang maksimal, konser dirasakan sukses menghibur penonton. “Lagu yang kami bawakan sebagai hadiah bagi kalian semua di Palembang. Selama empat tahun Kerispatih dan Sammy tak pernah tampil bareng, kini kami tampil bersama untuk kalian semua,” kata pentolan Kerispatih Badai.

Kota Palembang menjadi salah satu tempat konser “balikan” Kerispatih dan Sammy. Konser dipersembahkan Suryanation The Unforgettable Journey ini mengusung tema Bersama Ngga Harus Sama. “Konser bagus dan suskses sekali. Lagu-lagu yang dibawakan sangat menghibur kami semua. Kami penggemar di Palembang merasa senang Kerispatih dan Sammy bisa tampil bareng satu panggung. Rasa kangen ini terobati,” ucap Welly warga belakang kampus IAIN Palembang yang sengaja datang dengan pasangannya.

 

 

TEKS    : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *