Kans Pamungkas Rizki Dwi Ramadhana

Rizki Dwi Ramadhana. | Foto ; Bagus Kurniawan KS

Rizki Dwi Ramadhana. | Foto ; Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Penyerang muda Sriwijaya FC Rizki Dwi Ramadhana mengaku akan memaksimalkan kemampuannya dalam menjalani seleksi timnas U-23 yang akan diproyeksi berlaga di Sea Games 2015, Singapura. Pemain asal Palembang ini mengatakan, seleknas kali ini menjadi kesempatan terakhir untuk merasakan atmosfer pertandingan di tingkat Asia Tenggara.

“Ini kesempatan terakhir Eki untuk masuk SEA Games, karena Eki kelahiran 1992 (batas kelahiran atlet SEA Games). Jadi Eki betul-betul harus berusaha maksimal agar bisa masuk tim ini,” kata Eki.

Musim lalu Eki sempat dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) selaku tim seleksi untuk mengikuti Asian Games di Incheon, Korea Selatan yang baru saja berakhir. Namun pemain bernomor punggung 37 di SFC ini belum menuai keberuntungan karena kalah bersaing dengan pemain lainnya seperti Ramdani Lestahulu.

Eki hanya sempat melakoni seleknas sebanyak tiga kali dari tujuh tahapan dibawah kepelatihan Aji Santoso. “Oleh karena itu, kesempatan kali ini akan benar-benar Eki maksimalkan agar bisa masuk SEA Games,” tambahnya.

Soal latihan yang telah digeber sejak, Sabtu (29/11) di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Eki sama sekali tidak mengalami hambatan. “Untuk latihan lancar-lancar saja, suasananya enak,” ucapnya.

Selain Eki, terdapat dua pemain SFC lainnya yang tergabung dalam seleknas tersebut yakni Hapit Ibrahim dan Yogi Triana, kiper yang baru saja direkrut SFC dari Persita Tangerang.

TEKS    : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *