Di Sekolah Masih Ada Kekerasan?

PALEMBANG – Untuk menjadikan anak didik agar menjadi generasi muda Islami yang andal dan profesional, Gugus Sirius sebuah perusahaan di bidang jasa gelar kegiatan Parenting bagi para guru di Aula Sekolah Islam Al-Azhar Palembang Selasa, 2/12.

Yessi Widyastuti Direktur Gugus Sirius mengatakan, dalam dunia pendidikan sekarang, khususnya pendidikan anak, sering terjadi kekerasan di dalam sekolah terhadap anak-anak. Hal ini menurutnya bisa merusak mental anak, sehingga Gugus Sirius bergerak untuk membantu memberikan parenting kepada para guru di Sekola Islam Al-Azhar.

“Dari seminar ini diharapkan agar guru bisa mendidik anak didiknya menjadi anak yang yang islami yang handal dan profesional dengan cara-cara Islami mereka mendidik nya, tidak menggunakan kekerasan seperti yang biasa terdengar di media khusus nya di dunia pendidikan anak-anak,” ungkap nya.

Ia meambahkan, kegiatan Parenting ini untuk membantu para guru dalam menyiapkan dirinya agar mampu menjadi pendidik yang baik dan sejalan dengan Al-Quran dan Al-Hadist sehingga bisa mencetak anak-anak didiknya itu menjadi anak-anak Islami.

Yessi Melanjutkan, kegiatan ini adalah tahap akhir dari kegiatan parenting yang sebelum nya di laksanakan di Hotel Malaka, Akbid Assanadiyah, dan yang terakhir di Sekolah Islam Al Azhar. “Sebelumnya kami sudah mengadakan kegiatan yang sama, yang pertama di Hotel Malaka yang di tujukan kepada Santri Rumah Tahfiz, yang kedua di Akbid Assanadiyah ditujukan kepada para mahasiswi, dan yang terakhir di Sekolah Islam Al-Azhar ditujukan kepada para guru,” ujarnya.

Kegiatan parentin ini sendiri di hadiri sekitar 30 guru-guru dari Sekolah Islam Al-Azhar baik itu guru TK, guru SD, dan guru SMP, untuk pemberi materi kali ini di sampaikan oleh Wetri Mudrison, M.Pd.

 

TEKS  : ANDI HARYADI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *