Wabup Lahat Minta Dinkes Maksimalkan Kesehatan Masyarakat

LAHAT – Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-50 tepat 1 Desember 2014, Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur meminta agar Dinas Kesehatan dapat memaksimalkan kinerja mereka sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga. Melalui program BPJS, marwan meminta kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas yang adaa di desa maupun kecamatan agar bisa menyosialisasikan BPJS sebaik mungkin.

“Kita ingin memaksimalkan kesehatan masyarakat, karena saat ini sudah banyak sekali rentan akan penyakit, untuk itu kami minta dinas kesehatan bisa semaksimal mungkin bekerja sehingga masyarakat bisa menjaga kesehatan mereka,” ucap Marwan.

Dirinyapun juga menghimbau kepada masyarakat supaya menjaga lingkungan sekitar sehingga penyakit tidak mudah menyerang jika semuanya sudah ditanggulangi.

“Mari melalui HKN ini kita tingkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal dan berharga dari segala-galanya,” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dr H Rasyidi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Lahat yang telah memberikan amanah kepada mereka supaya kinerja mereka dalam bekerja dapat meningkat.

“Kami akan bekerja semaksimal dalam menjaga kesehatan masyarakat, dan melalui HKN ini pula mudah-mudahan semua masyarakat dapat mengerti dan mempunyai BPJS,” tegasnya.

Rasyidi juga menyampaikan, setiap puskesmas sudah dituntutu untuk menjelaskan apa BPJS dan kegunanaannya terhadap masyarakat.

“Insya Allah kami akan bekerja dan memegang serta menjalankan amanah yang telah ditegaskan oleh wakil bupati,” katanya.

 

TEKS       : JUMRA ZEFRI

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *