Lakukan Pungli, Petugas UPTD Dipecat

MUARAENIM – Kepala UPTD Objek Wisata Air Terjun Bedegung, Juhartono menjamin para pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata air terjun Bedegung akan terbebas dari pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dimana selama ini sering dirasakan oleh para pengunjung yang datang.

“Kita jamin tidak ada pungli dikawasan objek wisata air terjun Bedengung. Jika ada petugas kita yang melakukan pungli, kita pecat saat itu juga. Namun, jika dilakukan oleh oknum warga akan segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib untuk ditindak” tutur Juhartono, Minggu (30/11).

Saat ini, kata Juhartono, pihaknya sedang melakukan penataan kawasan objek wisata air terjun Bedegung seperti menjaga kebersihan serta menyediakan lapak khusus bagi para pedagang agar tidak terlihat semberawut.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar pengunjung yang datang merasa nyaman, aman serta senang saat berada disini. Intinya kita akan berikan pelayanan terbaik kepada pengunjung yang datang,” ucapnya.

Juhartono menambahkan, sekarang ini pihaknya sedang menggalakan wisata arung jeram diseputaran air terjun Bedegung. Pihaknya memiliki sekitar sembilan buah perahu arung jeram yang siap pakai.

“Wisata arung jeram merupakan sarana promosi bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan objek wisata air terjun Bedegung. Kita siap menggelar even arung jeram, baik tingkat Kabupaten maupun provinsi,” pungkas Juhartono.

TEKS      : SISWANTO
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *