Gagal Pimpin Dewan, Gantada Siap Ditugaskan Apa Saja

Kader PDIP Sumsel MA Gantada | Dok KS

Kader PDIP Sumsel MA Gantada | Dok KS

PALEMBANG – Kader PDIP Sumsel MA Gantada digadang-gadang bakal menempati kursi Ketua DPRD Sumsel secara defenitf namun kandas setelah turunnya SK DPP PDIP yang lebih memilih HM Giri Ramanda N Kiemas sebagai Ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019 menyatakan kesiapan dirinya apabila dipercaya Partai untuk memangku jabatan lain seperti menjadi salah satu Kepala Daerah di Sumsel.

“Sekarang ini saya bebas di DPRD ini, tidak jadi ketua, jadi kemana saja nggak masalah, asal diperintah Partai akan saya laksanakan,” tegas Gantada saat dibincangi usai menerima kunjungan DPRD Jambi mengenai tapal batas Sumsel dan Jambi, Senin (1/12).

Seperti yang diketahui, jika tahun 2015 mendatang, ada tujuh Kabupaten Kota di Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada termasuk dua diantaranya adalah Kabupaten pemekaran. Bahkan diripun pula siap apabila dipercaya Partai untuk menempati posisi Wakil Walikota (Wawako) Palembang mendampingi Harnojoyo yang kini telah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Kalau jadi Wawako Palembang gimana? (Tanya awak Media), “Saya siap jika itu perintah Partai,” jawab Gantada yang pula dikabarkan bakal mencalonkan diri di Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam waktu dekat ini juga, PDI Perjuangan akan menggelar rapat kerja cabang di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk persiapan konsolidasi partai 2014-2015.

“Rakercab itu dilaksanakan berkaitan dengan peraturan baru yang dikeluarkan dari Dewan Pimpinan Pusat partai mengenai petunjuk pelaksanaan konsolidasi partai pada 2014-2015,” beber kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel ini.

Kata Gantada, hal itu dilakukan berkaitan untuk suksesi dan sosialisasi langsung mengenai aturan-aturan di masing-masing daerah, masing-masing wilayah kabupaten dan kota.

“Jadi, sudah ditugaskan untuk menindaklanjutinya, mulai dari rakernas, kemudian rakerda yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” katanya.

Terakhir dirinya menuturkan, sekarang Rakercab kemudian dilanjutkan dengan rapat-rapat partai di tingkat bawah untuk mencari dan mempersiapkan diri guna melaksanakan musancab (musyawarah tingkat anak cabang).

“Ya, sudah ada jadwalnya untuk Musancab pada Desember ini selesai untuk tingkat kecamatan, selanjutnya pada Februari 2015 di tingkat kabupaten dan Maret di tingkat provinsi,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya pada awal April 2015 nanti pelaksanaan kongres PDI Perjuangan. Sementara mengenai tempat pelaksanaan kongres PDI Perjuangan mendatang, ia menuturkan, hingga kini belum ada keputusan yang pasti terkait hal tersebut.
TEKS:ARDHY FITRIANSYAH
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *