Ferdinand Berlabuh ke SFC

Ferdinan Sinaga | Foto : Bagus Kurniawan

Ferdinan Sinaga | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Sriwijaya FC sukses mendatangkan gelandang serang Ferdinand Sinaga untuk bergabung di kompetisi musim depan. Nama mantan pemain timnas Indonesia ini  termasuk dalam  daftar skuat yang dirilis manajemen Laskar Wong Kito.

Beberapa nama pemain bintang lain pun berhasil dilabuhkan klub asal Palembang ini. Hal itu terungkap saat presiden SFC, Dodi Reza Alex, mengumumkan 23 pemain yang sudah sepakat dengan SFC untuk musim depan, Minggu (30/11) petang. Selain Ferdinand Sinaga ada Zulkifli Syukur, Dian Agus Prasetyo, Patrich Wanggai, hingga Titus Bonai.

Manajer SFC Robert Heri mengatakan, inilah kejutan yang diberikan SFC. Karena dalam pemberitaan selama ini, nama mantan pemain Semen Padang ini sama sekali tidak tersentuh oleh media.

“Komunikasi kami dengan Ferdinand sudah lama. Sejak pertandingan reguler ISL SFC lawan Persib di Jakabaring. Selanjutnya kami terus berkomunikasi, dan terakhir setelah final ISL di Palembang. Jajaran manajemen bertemu langsung untuk negosiasi dan itu terus dilakukan. Akhirnya baru tiga hari lalu deal,” terang Robert

Ferdinand sendiri dikatakan baru tiba di Palembang, Senin (1/12). “Besok dia berangkat pesawat pukul 11.20 WIB dari Bandung dan akan langsung lakukan medical check up,” pungkasnya.

Sementara itu, Robert mengatakan ada beberap pemain yang tidak bisa hadir secara serentak pada latihan perdana yang direncanakan berlangsung, Selasa (2/12) di Jakabaring. Seperti dua pemain asing Morimakan Koita dan Christian Vaquero karena masih menunaikan kewajiban sebagai pemain di klubnya yang masih berkompetisi.

Tiga eks timnas Fachrudin, Dian Agus Prasetyo dan Zulkifli Syukur (recovery), serta dua pemain muda yang tergabung di timnas U-23, Rizki Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim.

 

TEKS      : IQBAL

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *