Dishubkominfo ‘Ketok Palu’ Tarif Angkot

Ilustrasi Angkot | Dok KS

Ilustrasi Angkot | Dok KS

• Umum Rp 4.500, Pelajar Rp 2.500, dan Mahasiswa Rp 3.000

LUBUKLINGGAU – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Lubuklinggau, kemarin (24/11) mengadakan rapat bersama dengan para perwakilan sopir angkot membahas rencana tarif angkot, Rapat ini dipimpin Sekda, H.Parigan H.Syahrin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Lubuklinggau H Tamri mengungkapkan agenda rapat yang dipusatkan di Ruang Moneng sepati ini untuk membahas tarif angkot. Diharapkan hasil rapat ini dapat diterima dan tidak membebani baik masyarakat maupun sopir angkot.

“Kita harapkan tidak ada gejolak dimasyaakat untuk tarif angkot yang sudah ditetapkan dan disetuji oleh semua kalangan ini,”kata Tamri.

Rapat yang berlangsung sekitar satu jam ini menghasilkan putusan bersama untuk tarif angkot Dewasa Rp 4500, Mahasiwa Rp 3.000 dan Pelajar Rp 2.500.

Namun menurut Tamri warga sudah banyak yang memaklumi dengan kondisi dilapangan biasanya penumpang membayar ongkos Rp 5000, tetapi ada juga yang masih menayakan kembalian uang Rp 500. Untuk itu Tamri menghimbau kepada sopir angkot agar dapat menyiapkan uang recehan Rp 500 agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingikan.

“Kita harapkan dengan adanya tarif baru ini tidak ada lagi gejolak baik dimasyarakat maupun para sopir angkot ditiga jurusan,”paparnya.

Sementara itu Rendi (32) salah seorang sopir angkot jurusan Simpang Periuk – Terminal Kalimantan menyetuji hasil rapat tersebut. Ia menilai tarif tersebut sudah disesuaikan dengan beban perawatan dan omset mereka perhari.

“Saya rasa itu cukup untuk mengimbangi beban perawatan kendaraan dan operasional sehari-hari, jika tidak dinaikan seperti ini kami yakin para sopir angkot akan terus berkurang pemasukannya,” tutupnya.

 

TEKS      : SRI PRADES
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com