Yogi Resmi Jadi Penjaga Gawang SFC

mantan kiper Persita, Yogi Triana | ISt

Mantan kiper Persita, Yogi Triana | ISt

PALEMBANG – Sriwijaya FC telah resmi melepas kiper utamanya Fauzi Toldo. Namun setelah melepas kiper asal Palembang itu, manajemen SFC menegaskan telah mendapatkan kiper Yogi Triana sebagai penggawa anyar dibawah mistar gawang.

Jauh sebelum dikatakan deal, nama Yogi Triana memang telah santer terdengar di publik Sriwijaya bahwa musim depan akan memperkuat Laskar Wong Kito. Namun kala itu manajemen SFC masih belum berani mengumbarnya lantaran sang pemain masih terikat kontrak dengan Pendekar Cisadane (julukan Persita).

“Sekarang ini baru bisa kita sampaikan karena kontrak Yogi di Persita sudah habis. Jadi Yogi sudah deal dengan kita. Artinya sekarang kiper kita sudah ada tiga orang, selain Yogi ada Teja dan Tri,” kata Robert Heri.

Ketika disinggung tentang kabar merapatnya mantan kiper Mitra Kukar Dian Agus Prasetyo juga merapat ke Sriwijaya FC. Robert belum bisa memberi kepastian apakah kiper timnas itu akan menjadi bagian SFC atau tidak. Jika pun deal dengan SFC, tentunya jumlah kiper akan menjadi empat orang sementara musim depan SFC hanya akan memakai tiga kiper saja.

Artinya pula, nasib Teja Paku Alam dan Tri Guntoro belum bisa dikatakan aman sepenuhnya jika benar kiper yang kini tengah berjuang di Piala AFF itu akan bergabung dibawah asauhan Benny Dollo (pelatih SFC). Jika menilik komposisi tim musim lalu serta melihat kebutuhan tim. Jelas yang  paling rentan terbuang adalah Tri Guntoro, selain sejauh ini belum mendapat kepastian tentang kelanjutan nasibnya, pemain yang beranjak dari SFC U-21 itu memang jarang dimainkan saat masih dibawah asuhan pelatih SFC musim lalu, Subangkit.

Sedangkan Teja Paku Alam masih sangat potensial untuk membantu SFC junior pada ISL U-21 musim depan, terlebih pemain asal Padang itu masih terikat kontrak dua musim kedepan bersama Laskar Wong Kito.

“Untuk saat ini kita masih akan melihat kebutuhan tim dulu. Kalau masalah Dian Agus mau ke SFC silakkan saja. Kita tetap persilakkan siapa yang mau melamar ke SFC. Yang  jelas untuk saat ini kiper kita sudah ada tiga orang, Teja, Tri dan Yogi. Untuk selanjutnya akan kita lihat nanti,” urai Robert.

Sejauh ini, dari hasil perburuan pemain yang akan diproyeksi untuk musim depan. Sriwijaya FC telah menginventarisir sebanyak 21 pemain.

“Berarti sekarang kita tinggal mencari empat pemain lagi, karena musim depan maksimal cuma 25 pemain. Ini termasuk juga jika ada tambahan pemain SFC U-21 yang akan kita seleksi nanti,” kata Robert.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *