SFC Deal Dengan Playmaker MALI

 

Pemain Timnas Mali, Morimakan Koita | Ist

Pemain Timnas Mali, Morimakan Koita | Ist

PALEMBANG – Playmaker bidikan Sriwijaya FC yang selama ini terkesan dirahasiakan akhirnya terkuak. Manajer SFC Robert Heri mengatakan, pemain tersebut bernama Morimakan Koita, bukan Cheikh Mohamed Cherif Doumbia yang sempat merncuat belakangan ini.

 

Kata Robert, sang pemain masih tergabung di skuad timnas Mali, yang menghantarkan timnas Mali lolos ke Piala Afrika 2015. Pemain kelahiran 25 Desember 1990 ini sejak awal babak kualifikasi sudah tergabung di timnas Mali dan terakhir meraih kemenangan saat lawan Aljazair 2-0, Rabu (19/11) lalu.

 

“Kita sudah deal dengan dia, tapi dia belum bisa bergabung ke Palembang karena masih di timnas,” ungkapnya.

 

“Dia juga masih akan memperkuat klubnya (Stade Malien B) tanggal 7 Desember dalam Copa Afrika. Jadi  mungkin setelah itu baru bisa ke Palembang,” tambah Robert.

 

Keputusan memilih pemain berusia 23 tahun itu, tentunya tak terlepas dari track record selama bersama timnas Mali dan klubnya. Setelah dicermati oleh manajemen dan jajaran pelatih serta referensi dari sang agen, Morimakan Koita  sesuai dengan kebutuhan tim musim depan. Dikatakan Robert, Morimakan Koita ini juga pernah satu tim dengan Abdoulaye Maiga dan Makan Konate saat memperkuat timnas Mali.

 

“Yang jelas pemain ini lebih baik dibandingkan Makan Konate (Persib Bandung). Karena di Mali, Konate jadi cadangan Morimakan Koita. Dia juga sesuai dengan kriteria yang kita inginkan, karena dia tipikal gelandang yang banyak membantu penyerangan,” terang pria yang juga menjabat Komisaris PT Bukit Asam (PTBA) itu.

 

Soal kontrak, dikatakan Robert menjelaskan pemain asal Mali itu akan diajukan kontrak berdurasi satu musim.

 

“Untuk kontraknya mungkin satu musim dulu,” terangnya.

 

Sementara itu, untuk nama striker asing yang berasal dari Uruguay tersebut, Robert masih belum bisa untuk membocorkannya.

 

“Pemain ini berinisial C usianya 28 tahun. Sekarang klubnya masih ikut kompetisi. Mungkin sekitar tanggal 17 Desember lah baru dia ke Palembang,” pungkasnya.

 

 

TEKS       : IQBAL

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *