Perampok Lintas Provinsi Tewas Tertembus Timah Panas

MUSI RAWAS – Iskandar (23) warga Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh aparat kepolisian dari Timsus Polres Musi Rawas, dan Unit Reskrim Polsek Terawas, Jumat (21/11).

Iskandar merupakan satu dari empat kawanan pencurian dengan kekerasan (curas) bersenjata api (senpi) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat.

Data dihimpun Kabar Sumatera, keempatnya merupakan Target Operasi (TO) polisi dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dalam setiap aksinya mereka sangat sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya jika tidak menuruti kehendak mereka.

Ketika itu, korbannya Hantoyo (35) warga Desa Sumber Karya Kecamatan Sumber Harta, melaporkan kejadian yang menimpanya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Terawas, dalam nomor laporan LP/B-54/XI/2014/Sek Terawas, 20 November 2014 tersebut peristiwa itu terjadi di Jalan Umum Desa Babat Kecamatan Terawas.‎

Ketika itu korban dalam perjalanan pulang kerumah menggunakan sepeda motor. Tiba-tiba dari arah belakang ada emapt orang satu diantaranya tersangka dengan menggunakan tiga motor membuntuti korban.

Satu dari mereka mendahului korban, sedangkan dua lainnya dari belakang menghadang korban dari arah depan satu orang pelaku menghentikan laju sepeda motor korban dan menodongkan senjata api. Merasa terancam korban pun menyerahkan sepeda motornya kepada para pelaku.

Kapolres Musi Rawas AKBP Nurhadi Handayani, melalui Kapolres Terawas, AKP Mahyudin, kemarin (23/11) mengatakan, setelah menerima laporan korban pihaknya langsung melakukan pengejaran dibantu dengan timsus Polres Musi Rawas berhasil menangkap Iskandar dan menghadiahinya timah panas di kaki kirinya. Sedangkan tiga orang lainnya melarikan diri dalam hutan.

“Tersangka merupakan spesialis curas bersenpi. Tidak hanya beraksi di Kecamatan Terawas melainkan di kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara, Kecamatan Megang Sakti dan Kecamatan Muara Beliti. Tersangka Iskandar juga pemain curanmor. ‎Sebab, setelah dikembangkan ternyata ada laporan polisi di dua kecamatan lainnya,” tegas Mahyudin.

Masih kata Mahyudin, pihaknya tetap memburu dan mengejar pelaku lainnya. Bahkan ketika tersangka Iskandar ditangkap diamankan tiga unit sepeda motor yakni, Yamaha Vixion, Honda Supra dan Suzuki Thunder.

“Hasil pengakuan tersangka sepeda motor Thunder yang diperoleh hasil curas di kecamatan Megang Sakti,” kata Mahyudin.

Sementara itu, Iskandar mengaku, dirinya bersama tiga rekannya melakukan aksi curas di Kecamatan Megang Sakti dan berhasil mencuri motor Suzuki Thunder.

“Saat pulang kita melihat korban dan kembali beraksi menodong motor korban, saya menyesal pak,” ungkapnya.

TEKS:SRI PRADES
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *