ISL 2015, Kone “Terbuang” dari SFC

Lancine Kone, | Foto ; Iwan Cheristian

Lancine Kone, | Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Sriwijaya FC memastikan tidak memperpanjang kontrak pemain asing Lancine Kone untuk putaran Indonesia Super League (ISL) musim depan. Itu setelah Laskar Wong Kito telah mencapai kesepakatan dengan striker asing asal Uruguay.

Sesuai dengan janji manajer SFC Robert Heri, jika striker yang digadang-gadang bisa memenuhi ekspektasi tim yang bermarkas di Jakabaring ini berhasil didatangkan. Maka kontrak Lancine Kone akan disudahi pada 1 Desember ini.

“Kontrak Kone tidak kita perpanjang. Karena kita sudah ada kesepakatan dengan striker Uruguay ini. Tapi striker ini bisa datang ke Palembang sekitar tanggal 17 Desember nanti, karena kompetisi disana belum selesai,” kata Robert.

Dengan demikian, kuota pemain asing SFC sudah tercukupi setelah sebelumnya manajemen memperpanjang kontrak bek asing musim lalu Abdoulaye Maiga dan merekrut playmaker anyar asal Mali, Morimakan Koita.

“Ya, jadi sekarang untuk pemain asing sudah cukup. Dan secara keseluruhan, tim kita hampir di setiap sektor telah ada dua pemain. Untuk Maiga Insyaallah akan ke Palembang sebelum 1 Desember,” ungkapnya.

Selain Lancine Kone, baru-baru ini manajemen SFC telah melepas Fauzi Toldo, Siswanto dan Septarianto. Menurut Robert, mereka tidak termasuk dalam skema pelatih Benny Dollo. Dengan demikian, masih ada dua pemain musim lalu yang belum juga diputuskan kelanjutan nasibnya yakni Erol Iba dan Tri Guntoro.

“Erol Iba dan Tri Guntoro masih akan didiskusikan lagi dengan jajaran pelatih. Karena dari seluruh pemain, baik yang direkrut maupun yang dilepas ini berdasarkan pertimbangan kita dan pelatih. Kemungkinan mereka (Erol dan Tri) dipertahankan,” tutup Robert.

Sementara itu, Erol Iba sendiri saat dikonfirmasi masih tetap sabar menunggu keputusan dari manajemen hingga kontraknya berakhir pada penghujung bulan ini.

“Kalau sekarang saya belum bisa bicara banyak untuk musim depan. Karena kontrak saya di SFC belum habis. Jadi sekarang saya hanya bisa menunggu kabar saja dari manajemen, kalau memang tidak diperpanjang tidak apa-apa. Yang penting apa yang menjadi hak saya nanti bisa diselesaikan dengan baik oleh SFC,” kata Erol.

 

TEKS     : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *