PS Gelar Pameran “Craf dan Hijab”

PALEMBANG – Bagi masyarakat yang ingin mencari pakaian muslim maupun asesoris, saat ini Palembang Square (PS) menggelar pameran dengan tema “Craf dan Hijab” di Atrium PS. Pameran ini digelar sejak 16 hingga 30 November mendatang.

Peserta pameran yang menjualan pakaian muslim, Iin mengatakan, selama mengikuti pameran ini banyak dari kaum perempuan mulai dari ibu-ibu dan remaja yang membeli mukena dan jilbab, kedua item ini yang paling laris dibandingkan produk lainnya.

“Selama mengikuti pameran ini penjualan meningkat hingga 50 persen. Dan diharapkan hingga penutupan target penjualan mencapai hingga 100 persen,” harapnya, Jumat (21/11).

Dia menjelaskan, harga barang yang mereka jual tersebut sangat bervariasi berkisar Rp 80.000 sampai Rp 900.000 per item. “Harga tersebut tentunya lebih murah dari produk serupa yang dijual dibutik tetapi dengan kualitas barang yang sama,” katanya.

Menurutnya, untuk lonjakan pembeli baru terasa sekali saat wekend, karena kebanyakan masyarakat menyisihkan waktunya khusus berbelanja pakaian.

“Untuk mengantisipasi lonjakan itu, saya sudah menyediakan stok yang cukup. Bahkan saya sudah mengusulkan tambahan stok yang kedua kalinya,” ucapnya.

Bela, peserta pameran dan juga pemilik Bandung Bali Asesoris (BSB) mengungkapkan, selama mengikuti pameran ini penjualan mencapai Rp 2 juta sampai 3 juta perhari. Menurutnya, animo masyarakat untuk mencari asesoris seperti gelang, kalung, bros, sabuk, dan gelang songket cukup tinggi.

“Untuk harga bervariasi mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribuan. Asesoris yang di jual ditempatnya berbeda dengan produk-produk lainnya, karena asesorisnya ini berasal dari batu dan kayu asli,” jelasnya.

Produk asesoris yang di jual di pameran ini rata-rata buatan tanggan yang di produksi langsung dari Kota Bandung. Selain itu, pengunjung juga merasa sangat beruntung dengan adanya pameran ini karena mereka bisa memilih berbagai koleksi fashion terbaik dengan harga yang terjangkau.

“Saya suka belanja fashion di pameran ini karena koleksinya sangat banyak dan bagus-bagus, apalagi harganya juga terjangkau membuat saya bisa membeli banyak koleksi fashion favorit,” ungkap Lia, pengunjung pameran yang datang bersama keluarganya.

TEKS     : AMINUDDIN
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *