Awasi Penimbunan BBM, Polisi Ditempatkan Disemua SPBU

Puluhan pengecer BBM yang berjualan di depan SPBU Megang di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Lubuklinggau Utara II. | Dok KS

Puluhan pengecer BBM yang berjualan di depan SPBU Megang di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Lubuklinggau Utara II. | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, akan segera dilakukan. Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, akan segera merealisasikan kenaikan harga BBM ini sebelumnya Januari 2015.

Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau, mulai mengantisipasi kemungkinan terjadinya penimbunan BBM menjelang kenaikan harga BBM tersebut. Kepala Polres Lubuklinggau, AKBP Dover Christian L Gaol menyebut, disetiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Lubuklinggau, akan ditempatkan beberapa personil kepolisian untuk mengatisipasi adanya penimbunan.

Petugas tersebut kata Dover, ditugaskan mengawasi penjualan BBM subsidi di SPBU agar tidak ada oknum yang membeli BBM menggunakan kendaraan yang tangki bahan bakarnya, sudah di modifikasi.

Ia sebut Dover, menginstruksikan semua anggotanya untuk menindak tegas jika ada oknum yang berusaha menimbun BBM subsidi tersebut. “Jika ada yang ketahuan mengisi BBM di SPBU menggunakan kendaraan, yang tangki bahan bakarnya di modifikasi maka akan langsung kita tangkap. Jangan main-main dengan itu,” tegas Dover yang dibincangi, Jumat (31/11).

Menurut Dover, pembelian BBM dengan kendaraan yang tangki bahan bakar sudah di modifikasi adalah perbuatan curang sebab BBM yang dibeli melebihi kapasitas tangki sebenarnya. Itu sebut Dover, bisa menimbulkan kelangkaan BBM di SPBU.

Karenanya jelas Dover, agar itu tidak terjadi maka ada personil kepolisian yang ditempatkan di SPBU. Namun untuk saat ini terangnya, itu belum terjadi. “Sejak adanya rencana kenaikan harga BBM, kita sudah menempatkan personil di SPBU. Sampai saat ini, masih aman-aman saja,” ujarnya seraya menghimbau pedagang bensin eceran, untuk mematuhi regulasi penjualan agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Pantauan Kabar Sumatera, saat ini pedagang bensin eceran kian menjamur di Kota Lubuklinggau. Bahkan ada pedagang bensin eceran yang berdagang didekat SPBU yakni di SPBU Megang, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

 

TEKS            : T MASRI SYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *