Wali Kota Lubuklinggau Didesak Evaluasi Kepala SKPD

Walikota H. SN Prana Putra Sohe | Foto : Dok KS

Walikota H. SN Prana Putra Sohe | Foto : Dok KS

LUBUKLINGGAU – Kinerja sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, saat ini dinilai DPRD Kota Lubuklinggau tidak terlalu optimal dan tidak dapat diandalkan, dalam menyeimbangi kinerja wali kota dan wakil wali kota.

Karenanya dewan meminta Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengevaluasi kinerja Kepala SKPD tersebut. “Kinerja Kepala SKPD, harus dievaluasi. Sebab banyak yang tidak bisa bekerja optimal, dan tidak bisa balance dengan walikota dan wakil walikota,” kata Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya saat dibincangi Kabar Sumatera, Kamis (30/10).

Padahal dikepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar Kota Lubuklinggau sebutnya, Lubuklinggau tengah gencar melakukan pembangunan diberbagai bidang seperti perbaikan sarana dan prasarana Bukit Sulap, Air Terjun Temam, Masjid Agung, jalan, listrik, sekolah, dan lainnya.

Program-program ini sebutnya, tentu tidak bisa dipukul sendiri oleh walikota, melainkan perlu dukungan dari kepala SKPD. Kalau kepala SKPD, tidak optimal dalam bekerja maka pembangunan-pembangunan tersebut ditakutkannya, bakal terganggu.

“Karenanya kita mendorong wali kota bersama Baperjakat, untuk mengevaluasi kinerja kepala SKPD yang tak efektif tersebut. Kita tidak akan mencampuri urusan itu, kalau memang kepala SKPD itu masih layak dipertahankan silakkan dipertahankan. Jika tidak layak lagi, maka segera lakukan pergantian,” tukasnya.

 

TEKS           : T MASRI SYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *