Pembangkit AGP Borang Meledak, Ogan Ilir Terkena Dampak Pemadaman

INDERALAYA – Beberapa wilayah di Kabupaten Ogan Ilir (OI), masih mengalami dampak pemadaman listrik lantaran adanya ledakan steam turbin yang mengakibatkan kerusakan pada pembangkit AGP Borang di Palembang.

Hal itu menyebabkan terjadinya defisit daya dan drop pada tegangan yang berimbas pada sulpay aliran listrik. “Diperkirakan, kita melakukan pemadaman bergilir selama dua hari, dari hari ini (kemarin), hingga besok (hari ini red),” ujar staf PLN Ranting Inderalaya ini, Junaidi, Kamis (30/10) kemarin.

Untuk wilayah yang dilakukan pemadaman bergilir katanya, pihaknya tidak tahu pasti. Karena katanya, yang melakukan pemadaman dilakukan langsung pihak pusat dalam hal ini PLN di Palembang.

“Ini baru rencana Pak, pemadaman ini, tapi kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat melalui radio. Untuk Pemkab, Polres, dan perkantoran sudah kita kirim sms melalui pihak yang berwenang,” tuturnya.

Pihaknya berharap, agar pemadaman ini tidak terjadi. “Mudah-mudahan Pak, tidak sampai dua hari. Yang pasti, kita meminta maaf kepada pelanggan dengan tidak kenyamanan ini,” imbuhnya.

Terpisah, salah satu warga Dedi mengaku menyambut baik dengan adanya pemberitahuan pemadaman bergilir. “Jadi kita tidak berprasangka buruk. Ya, kalau bisa, matinya jangan lama, dan silakan pemadaman pada siang hari saja. Kalau malam susah kita,” tutur warga Inderalaya ini.

Hal serupa juga disampaikan Yani, warga Tanjung Batu, pihaknya berharap agar pemadaman hanya dilakukan pada malam hari. “Yang pasti, susah tidur panas, tidak bisa menghidupkan kipas angin. Apalagi, sekarang panasnya bukan main,” ujarnya singkat.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *