OJK Terus Sosialisasi ke Masyarakat

PALEMBANG – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar OJK goes to mal sebagai upaya sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat umum di Kota Palembang.

Kepala Bagian Strategi dan Manajemen Komunikasi OJK, Insan Hasani, mengatakan pihaknya telah membuat sejumlah acara dengan sasaran khalayak yang beragam
dalam pengenalan OJK di Palembang kali ini.

“Sebelumnya, kami sudah menggelar seminar terkait waspada investasi. Selain juga menyampaikan hal itu di mal, kami pun menggelar acara di kampus,” katanya di Palembang Indah Mall (PIM), Kamis (30/10).

Dia mengatakan masyarakat Palembang perlu mengetahui bentuk—bentuk investasi, keuntungan maupun risiko dari sebuah produk investasi.

Dalam OJK goes to mal, pihaknya juga melibatkan para perbankan dan non bank, seperti Pegadaian maupun pasar modal untuk berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan Kota Palembang saja ada sekitar 35 perbankan yang konvensional, 62 asuransi, serta 66 perusahaan pembiayaan.

Menurut dia, perusahaan asuransi sekarang ini tidak hanya menawarkan produk asuransi, tetapi juga berasuransi sambil berinvestasi.
TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *