85 RTS Terima Amper Listrik Gratis

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang melalui Dinas Kehutanan, Perkebunan, Pertambangan dan Energi (Dishutbuntamben), memberikan bantuan amper listrik dan pemasangan gratis untuk rumah warga miskin di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tersebut.

Pemasangan dan pemberian amper gratis ini kata Kepala Dishubuntamben Empat Lawang, H Susyanto Tunut melalui Kepala Bidang (Kabid) Energi, Cikwan dilakukan, untuk membantu warga yang tidak mampu, agar dapat menikmati listrik.

Cikwan menyebut, ada 85 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang menerima bantuan tersebut. 85 RTS ini, tersebar di 10 kecamatan di Empat Lawang. “85 RTS yang menerima bantuan ini, adalah usulan dari kepala desa ke Dishutbuntamben. Dalam usulan tersebut, RTS calon penerima bantuan tersebut harus disertai foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan fhoto kondisi rumahnya,” kata Cikwan, Kamis (30/10).

Dijelaskanya lagi, nanti para RTS tersebut akan mendapatkan ampere 450 watt sebanyak dua unit, sehingga total amper menjadi 900 watt. Ampere yang diberikan adalah ampere jenis token atau pra bayar.

“Pemasangannya nanti, bukan kita yang melakukannya atau dari PT PLN melainkan pihak ketiga. Merekalah, yang mengerjakan pemasangannya dan turun ke lapangan. Kalau pun nanti dalam pelaksanannya, ada oknum yang meminta uang biaya pemasangan maka laporkan ke kita,” tegasnya.

Ditambahkanya, untuk pembelian pulsa masyarakat tidak usah khawatir. Karena penjualan pulsa atau token untuk listrik tersebut, sudah banyak yang menjualnya hingga ke desa-desa. “Sehingga warga, tidak perlu takut akan kesulitan mendapatkan pulsa karena sudah banyak yang menjualnya,” tukasnya.

 

TEKS         : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *