77 Kendaraan Bodong Ditangkap

LAHAT – Razia yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Lahat bekerja sama dengan Dishub, Kodim 0405 Lahat, dan Polisi Militer berhasil menangkap sebanyak 77 kendaraan roda dua yang sama sekali tidak memiliki surat menyurat, Rabu (29/10) malam.

Dalam razia ini, pengendara diberikan surat tilang dan ditahan kendaraannya sampai esok harinya. Demikian kata Kapolres Lahat melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP.H.Sanjaya. Dijelaskannya, razia simpatik ini dilakukan karena untuk mengurangi pencurian kendaraan bermotor yang saat ini masih meresahkan masyarakat.

“Banyak yang memberikan masukan pada kami bahwa mereka resah banyaknya curanmor saat ini, sehingga lewat razia ini setidaknya akan mengurangi curanmor,” katanya.

Lanjutnya, semua kendaraan akan ditilang dan ditahan, semuanya akan dilimpahkan ke pengadilan, dan disanalah mereka akan disidang untuk mengambil surat menyurat yang ditilang.

“Bukan hanya kendaraan bodong saja, namun siapa saja yang tiddak memakai helm, tidak ada surat menyurat, semuanya akan diproses,” jelasnya.

Razia gabungan ini dilakukan didua titik yakni di Kodim Baru Kelurahan Talang Kapuk dan Simpang Empat Pasar Lahat pusat kota lahat.

“Kita harapkan, dengan adanya razia ini, masyarakat kian sadar akan kelengkapan berkendara,” tegas Sanjaya.

 

TEKS   :JUMRA ZEFRI

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *