Tes CPNS Empat Lawang Dijadwalkan 12-16 November

Ilustrasi CPNS | Dok KS

Ilustrasi CPNS | Dok KS

EMPAT LAWANG – Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah mendaftar di Empat Lawang, untuk segera mempersiapkan diri. Sebab, pelaksanaan test tertulis yang akan dilaksanakan di BKN Regional VII Palembang akan dilaksanakan pada 12 hingga 16 November mendatang.

Untuk peserta dengan syarat pendidikan Strata Satu (S1), rencananya akan mengikuti seleksi terlebih dahulu, berdasarkan nomor test nya masing-masing. Hari berikutnya, akan diikuti oleh peserta dari Diploma tiga (D III) dan terakhir peserta lulusan SMA.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, M Azhari, melalui Kabid Pengadaan Pegawai, Fery Agusman, kemarin. Menurut Fery, saat ini BKD Empat Lawang sedang menyusun jadwal pelaksanaan tes. Selanjutnya akan disampaikan ke Panselnas, sebelum diumumkan secara resmi ke publik.

“Insya Allah, satu atau dua hari ini kami selesai menyusun jadwalnya dan akan segera dikirim ke Panselnas. Selain di website resmi panselnas, jadwal seleksi CPNS 2014, juga akan dipublikasikan di media massa,” terang Fery.

Lanjutnya, selain jadwal pelaksanaan test, nanti juga akan diumumkan syarat-syarat yang harus dipersiapkan oleh calon peserta, sebelum memasuki ruangan tes. Seperti pensil dan nomor test serta KTP. “Handphone, jam tangan serta beberapa benda lainnya, dilarang dibawa ke dalam ruangan tes. Untuk detailnya, silahkan tunggu pengumuman resminya nanti,” tegasnya.

Sebagai informasi, calon peserta seleksi CPNS yang terdaftar dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS 2014 di Empat Lawang mencapai 1900 orang. Jumlah tersebut didominasi oleh calon peserta dengan jenjang pendidikan SMA, yang mencapai 900 orang.Kemudian peserta dengan jenjang pendidikan DIII mencapai 650 orang, terakhir paling sedikit peserta dari jenjang pendidikan S1.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *