Pembangunan Sky Lift Belum Selesai, Walikota Lubuklinggau Dibuat Kecewa

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Dinas PU, Nobell, mengecek pembangunan SKY LIFT di Bukit Sulap, | Dok KS

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Dinas PU, Nobell, mengecek pembangunan SKY LIFT di Bukit Sulap, | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, untuk mengoperasikan inclinator (kereta miring) pada perhelatan Asian Mountine Bike Championship (AMBC) 2014, 1-2 November mendatang nampaknya tidak akan terealisasi.

Pasalnya, izin pengelolaan pariwisata alam Bukit Sulap, baru dua bulan lalu didapatkan oleh Pemkot Lubuklinggau. Sebagai penggantinya, pemkot membangun sky lift di Bukit Sulap. Pembangunan sky lift ini, ditargetkan selesai besok, Kamis (30/10).

Namun sampai, Rabu (29/10), pembangunan sky lift tersebut belum juga selesai. Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Sohe yang meninjau pembangunan sky lift tersebut di kawasan Bukit Sulap, terlihat sedikit kecewa. Walau pun begitu, ia optimis besok (Kamis), pembangunnya bisa selesai.

“Satu tiang untuk sky lift, hari ini sudah dipasang. Artinya tinggal satu tiang lagi yang belum dipasang. Saya optimis, besok selesai dan langsung kita ujicoba. Agar selesai tepat waktu, ada 100 pekerja yang lembur,” kata Nanan, sapaan SN Prana Sohe, kemarin.

Nanan menyebut sky lift tersebut berukuran 460 meter dengan dua tiang penyangga dan menggunakan tenaga listrik. Muatan maksimalnya, hanya delapan orang. Sampai kemarin, pembangunan sudah mencapai 50 persen. “Dengan adanya sky lift ini, maka baik atlit AMBC maupun wisatawa bisa ke puncak bukit sulap, tanpa berjalan kaki,” ujarnya.

Pantauan Kabar Sumatera, hingga kemarin para pekerja memang nampak disibukan untuk menuntaskan pembangunan sky lift tersebut. Bahkan mereka bekerja hingga larut malam. Untuk mengecek pembangunan sky lift tersebut, Nanan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau, Nobel Nawawi, kemarin meninjau pembangunan sky lift tersebut.
TEKS     : T MASRI SYAH
EDITOR     : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *