Listrik Mati Layanan di OI Lumpuh

 

INDERALAYA – Dipicu adanya kerusakan pembangkit listrik di Borang, Palembang, beberapa wilayah di Kabupaten Ogan Ilir (OI), mengalami dampak  pemadaman. Hal itu seperti di  Kecamatan Inderalaya, Indralaya Utara, Selatan, Lubuk Keliat, Tanjung Batu, dan Kecamatan Payaraman. Akibatnya, pelayanan disejumlah  perkantoran seperti Kantor Pemkab OI, Polres, Kantor BPN serta  pusat bisnis lumpuh total akibat tidak adanya aliran listrik.

Yono, PNS di lingkungan Pemkab OI mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi sejak pagi membuat sejumlah aktifitas perkantoran lumpuh. “Bagaimana mau kerja, mas. listrik mati, AC juga mati. Kita tidak tau sampai kapan,” ungkapnya kemarin.

Ia menambahkan, jika kondisi tersebut hingga sore hari, maka kemungkinan pegawai akan malas kerja. “Percuma Mas, di kantor duduk diam saja. Kami berharap, listrik cepat menyala dan aktifitas kembali normal,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Rini (28), pegawai foto copy di Inderalaya. Menurutnya, padamnya aliran listrik membuat usahannya terhambat. Beberapa pelanggan yang hendak foto copy pun pergi lantaran mengetahui listrik padam. “Usaha kita kan pakai listrik. Jadi kalau listrik mati otomatis tidak bisa usaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Junaidi, petugas PLN Ranting Inderalaya membenarkan saat ini ada beberapa daerah dalam Kabupaten OI mati lampu, seperti di beberapa daerah dalam Kecamatan Inderalaya, Inderalaya Utara, Selatan, Lubuk Keliat, Tanjung Batu, dan Payaraman. “Ya, pak termasuk kantor Pemkab, Polres, BPN dan beberapa kantor camat. Kita sudah menginformasikan kepada pihak-pihak terkait tersebut melalui sms singkat,” ujarnya.

Menurutnya, kerusakan bukan terjadi di wilayah Ogan Ilir melainkan kerusakan terjadi di Palembang. “Info listrik padam dikarenakan terjadinya gangguan pada pembangkit Borang di Palembang. Saat ini sedang diperbaiki,” pungkasnya.

 

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *