Dalam Perekrutan Pemain, Pelatih-Manajemen SFC ‘Akrab’

PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo belum dapat menggambarkan  sepeti apa kerangka tim yang akan diasuhnya saat mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim mendatang. Pasalnya, sejauh ini dirinya belum mendapat kepastian siapa pemain yang mau bergabung dalam tim. Begitu juga dengan pemain SFC musim  lalu yang masih dalam tahap evaluasi.

Diakui Benny Dollo, dirinya dan manajemen SFC tak lepas dari komunikasi untuk membahas raport-raport pemain musim lalu. Hal itu untuk menghindari kesalahpahaman dalam pembentukan tim.

“Komunikasi dengan manajemen terus berjalan. Salah satunya saya meminta penilaian juga dengan manajemen tentang kinerja pemain SFC musim lalu. Sehingga nanti  saya bisa mengetahui siapa pemain yang layak untuk dipertahankan. Artinya juga, saya bisa merekomendasikan siapa pemain yang tepat untuk mengganti pemain-pemain yang dilepas itu,” kata Benny Dollo.

Dikatakan Bendol, sapaan akrab mantan pelatih Persija itu, disela perburuan pemain ini, seluruh pemain SFC musim lalu masih tengah dievaluasi.

“Kemungkinan akhir November ini sudah dapat kejelasannya siapa-siapa yang layak untuk dipertahankan,” ungkap Bendol.

Sementara itu, Manajer SFC Robert Heri menambahkan, dirinya telah mendapatkan laporan dari jajaran pelatih musim lalu terkait kinerja para pemain. “Raport-raport pemain musim lalu sudah ada di tangan kita. Sekarang ini tinggal kita bahas dengan coach Bendol, mana yang layak pertahankan dan mana yang harus dilepas. Yang jelas, kita menginginkan pemain yang punya atitude baik, loyal dengan tim. Dan pastinya punya keinginan untuk merebut juara,” imbuh Robert.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *