BSB Gelar Donor Darah

Ilustrasi Donor Darah | Dok KS

Ilustrasi Donor Darah | Dok KS

PALEMBANG – Dalam rangka menebar semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, Bank Pembangunan Daerah Bank Sumsel Babel (BSB) menggelar kegiatan donor darah di gedung BSB Jakabaring, Rabu (29/10) kemarin. Aksi sosial tersebut diikuti oleh sekitar 200 karyawan dan karyawati BSB dengan bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Sekretaris Perusahaan BSB, Faisol Sinin mengatakan, pada 6 November 2014 mendatang BSB akan genap merayakan usianya ke-57. Untuk itu, sebagai bentuk rasa syukurnya, BSB mencoba berbagi kepedulian, salah satunya dengan berdonor darah.

“Kegiatan sosial donor darah ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sumsel Babel terhadap sesama. Aksi donor darah yang ke-10 ini dilakukan sekaligus untuk memenuhi kekurangan darah yang selama ini terjadi,” katanya.

Dia berkata, peserta dalam aksi sosial ini merupakan pendonor rutin. Bukan saja berasal dari kantor pusat Bank Sumsel Babel Jakabaring saja, melainkan dari beragam instansi seperti Antam, SKK Migas, Huwaei, Garuda Indonesia, dan lainnya. kegiatan donor darah ini, menurutnya praktis tidak hanya menjadi sarana untuk beramal namun juga sebagai ajang silaturahim para praktisi perbankan.

Selain itu, donor dara dinilainya juga sangat penting dilakukan menginggat keterbatasan pasokan darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang.

“Kami hanya berharap dengan adanya aksi sosial seperti ini dimungkinkan dapat membantu serta memenuhi kebutuhan darah yang semakin hari semakin tinggi,” terangnya.

Kegiatan aksi donor darah ini, kata dia, bersumber dari dana yang diambil dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumsel Babel tahun 2014 sebesar Rp 100 juta, termasuk pula untuk program bantuan bagi anak yatim piatu, ziarah hingga tali kasih bagi anak karyawan Bank Sumsel Babel.

Dia pun berharap aksi donor darah ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memupuk kebersamaan antar karyawan Bank Sumsel Babel sehingga memacu produktivitas kerja tinggi.

“Jika dibandingkan tahun sebelumnya hanya terkumpul 175 kantong darah. Namun alhamdulillah dalam aksi sosial kali ini mampu mengumpulkan hingga 200 kantong darah. Pengumpulan kantung darah ini dimaksudkan untuk memenuhi semua permintaan masyarakat akan kebutuhan darah,” jelasnya.

 

TEKS     : AMINUDDIN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *