SFC Tuntaskan Perburuan Pemain

PALEMBANG – Walau masih terus berburu pemain, namun manajemen Sriwijaya FC memastikan pada November nanti, perburuan pemain tersebut tuntas. Kepastian itu disampaikan Manejer Sriwijaya FC, Robert Heri.

“Mudah-mudahan pertengahan November, sekitar 90 persen tim telah terbentuk. Karena awal Dersember, kita sudah mulai latihan perdana persiapan musim depan,” kata Robert yang dibincangi, Selasa (28/10).

Siapa-siapa pemain yang dibidik dan sudah deal, Robert masih enggan membocorkannya. Itu karena, ia tak ingin pemain incaran justru akan dipagari klub lamanya jika tahu Sriwijaya FC, tengah mengincarnya.

Dari sejumlah nama yang telah mencuat, Robert memang tidak menampik maupun mengaminkan, bahwa pemain-pemain tersebut masuk dalam daftar incaran Laskar Wong Kito.

“Pokoknya untuk masalah perekrutan pemain ini belum bisa kita sebutkan sekarang. Kalaupun memang ada diantara nama-nama yang telah kita sebutkan, itu belum bisa dipastikan. Karena rata-rata mereka masih terikat kontrak dengan klub mereka. Selain tidak etis, ini juga menyalahi aturan. Dan tidak semua pemain yang muncul dalam berita itu menjadi bidikan kita,” jelas Robert.

Selain menyalahi aturan, menurut Robert, kalau sampai diketahui siapa-siapa pemain yang akan diincar, sementara kompetisi belum berkahir. Maka Robert pesimistis, bisa mendapatkan pemain tersebut yang kemungkinan besar akan dipertahankan klub lamanya. Sebab, pemain-pemain yang akan didaratkan ke bumi Sriwijaya merupakan pemain yang sepak terjangnya sudah terbukti sebagai andalan di klub masing-masing.

“Kalau mereka (klub) tahu kita mengincar pemainnya, maka harapan kita buyar. Pastilah pemain-pemain itu akan dipagari oleh mereka. Jadi tunggu kompetisi ini selesai, maka kita akan langsung negosiasi,” ujarnya.

Di lain sisi, Robert mengatakan akan mempertahankan sekitar 60 persen muka lama. “Yang jelas untuk kontraknya yang lebih satu musim akan kita pertahankan. Untuk sisanya nanti akan kita bicarakan dulu dengan pelatih (Benny Dollo), siapa saja pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Karena pelatih lebih mengerti teknis di lapangan,” tutupnya.

Seperti diketahui, SFC memang mengincar pemain-pemain berlabel timnas dan pemain asing yang punya kualitas diatas rata-rata. Sederet nama beken telah menyeruak menjadi target incaran Laskar Wong Kito diantaranya Ferdinand Sinaga (Persib), Fachruddin Wahyu Arianto (Persepam MU), dua pemain asing Alberto Goncalves (Arema), Esteban Vizcarra (Semen Padang). Dan belakangan ini, muncul pula dua penggawa Persebaya Manahati Lestusen dan Fandi Eko Utomo, serta trio Barito Putera yakni Syahroni, Dedi Hartono, Rizky Ripora tengah jadi pertimbangan manajemen SFC.

 

TEKS           : IQBAL

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *