Pipa PDAM Jebol, Ribuan Pelanggan tak Dapat Air Bersih

BANYUASIN – Sekitar 4000 pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Betuah di Kecamatan Talang, Kabupaten Banyuasin, Selasa (28/10), tidak mendapatkan pasokan air bersih. Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, itu disebabkan pipa induk yang menyuplai air bersih untuk masyarakat Talang Kelapa, pecah.

Jebolnya pipa tersebut, sempat menyedot perhatian warga sekitar termasuk para pengendara yang melintasi. Sebab jebolnya pipa ini, membuat air menyembur di daerah sekitar pipa. Namun tak lama kemudian, petugas PDAM Tirta Betuah langsung melakukan perbaikan sehingga air tidak mengenangi badan jalan.

Kepala PDAM Tirta Betuah Cabang Talang Kelapa, Sri Hartati didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan, M.Nasrun menyebut, jebolnya pipa induk yang terletak dipinggiran jalan lintas Pelembang-Jambi tersebut diduga akibat pipa tersebut sering terlindas mobil bertonase berat yang sering melintas di kawasan tersebut.

“Pipanya memang ditanam di dalam tanah, namun banyaknya mobil bertonase berat yang melintas menimbulkan getaran hingga pipa tersebut jebol,” kata Sri yang dibincangi disela-sela perbaikan pipa induk tersebut.

Menurut Sri, akibat jebolnya pipa induk tersebut membuat sekitar 4000 pelanggan PDAM Tirta Betuah di Kecamatan Talang Kelapa, tidak bisa mendapatkan pasokan air bersih. Namun sebut Sri, kondisi itu tidak akan lama sebab saat ini kebocoran di pipa tersebut sedang diperbaiki.

“Kita terpaksa harus menghentikan dulu aliran air bersih ke pelanggan, karena pipa tersebut harus diperbaiki dahulu. Mudah-mudahan besok (Rabu), sudah selesai sehingga air bersih bisa kita alirkan kembali ke rumah-rumah pelanggan,” tukasnya.

 

TEKS           : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *