Kodam II Sriwijaya Butuh Tambahan Panser Anoa

Panser Anoa | Foto : Dok  KS

Panser Anoa | Foto : Dok
KS

PALEMBANG – Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya, membutuhkan tambahan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista). Alasannya menurut Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayjend TNI Bambang Budi Waluyo, Sumsel sering menggelar berbagai event besar baik skala nasional maupun internasional.

Dalam perhelatan berbagai event tersebut kata Bambang, sejumlah pejabat penting negara sering hadir. Sehingga Kodam jelas Bambang, membutuhkan peralatan untuk pengamanan tamu dengan katagori Very-very Important Person (VIP) tersebut.

“Kita membutuhkan tambahan delapan Panser jenis Anoa buatan Pindad. Di Sumbagsel saat ini, baru ada dua Panser Anoa, yang ditempatkan di Makodam dan Korem 044/Gapo. Padahal setidaknya, setiap Korem minimal memiliki dua Panser Anoa,” terang Bambang yang dibincangi, Selasa (28/10) di Makodam II Sriwijaya.

“Panser Anoa itu berguna, untuk pengamanan jika ada tamu VVIP seperti presiden atau wakil presiden yang datang ke Sumsel,” ucapnya.

Bambang berharap keberadan Ryamizard Ryacudu yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan, bisa memuluskan keinginan Kodam II Sriwijaya tersebut. “ Menhan saat ini, putra asli Sumsel. Siapa tahu permintaan kita ajukan nantinya, cepat ditanggapi beliau,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang menilai dipilihnya Ryamizard sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden Joko Widodo adalah pilihan yang tepat. Sebab Ryamizard sebut Bambang, adalah seorang pekerja keras dalam menyelesaikan segala urusan. “Sehingga sangat tepat beliau menduduki posisinya saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, pemprov akan membantu Kodam II Sriwijaya untuk pengembangan sistem Informasi Teknologi (IT). Ini sebut Alex dilakukan, untuk membantu Kodam II Sriwijaya kedepannya semakin meningkat kualitasnya.

“Sebelum Event Asian Games 2018 mendatang, pihaknya bekerjasama dengan Unsri dan Kodam untuk menciptakan sitem IT yang lebih modern dan canggih,” katanya setelah menyerahkan bantuan berupa 130 unit komputer ke Kodam II Sriwijaya.

 

TEKS           : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *