Kampung Seafood di Novotel

Novotel Palembang | Ist

Novotel Palembang | Ist

PALEMBANG – Selama November 2014, Novotel akan memberikan promo makanan yang dikemas dengan menarik bagi tamunya. Promo yang akan disajikan sangat berbeda dengan promo-promo sebelumnya, karena promo mengakat tema “Rumah Seafood”.

Seafood sebagai salah satu makanan laut yang banyak digemari oleh masyarakat, mulai dari orang dewasa hingga anak-anaka serta memiliki kandungan gizinya yang baik untuk tubuh. Oleh sebab itulah Novotel menyuguhkan Kampung Seafood untuk memafasilitasi para pegemar makanan laut.

Marketing Communications Manajer Hotel Novotel Palembang, Jelvy mengatakan, di Kampung Seafood ini akan ada berbagai macam pilihan hidangan laut dan dijamin seafood yang disajikan dalam kondisi segar.

“Seafood yang akan kita sajikan yakni fresh fish, untuk pengujung dapat langsung memilih jenis seafood yang sudah disediakan ada udang, cumi, dan kepiting. Seafood yang dipilih oleh pengujung langsung dimasak oleh Chef Hotel yang ternama,” ungkap Jelvy, Selasa (28/10).

Sous Chef Hotel Aston Primera Pasteur, Irfan Saprudin menyebutkan, adapun Seafood yang disajikan yakni fresh fish. Pengunjung bisa meminta kita untuk menyajikannya dengan cara direbus atau di panggang.

Kelezatan cita rasa seafood semakin maksimal ketika disajikan dengan aneka pilihan saus, seperti saus asam manis, saus padang, dan saus tauco.

“Dengan kampung Seafood ini, kita ingin menampilkan nuansa Indonesia dengan menonjolkan masakan yang disajikan,” ujarnya.

Ia berkata, untuk menikmati makanan ini, akan dihidangkan di kertas makan dan dapat dinikmati bersama-sama.

“Cara makannya sangat unik, karena langsung dihidangkan disebuah kertas, sehingga cara makanya sangat unik dengan menggunak tanggan,” ujarnya.

Untuk harga yang dibandrol beradasarkan berat jenis seafood yang dipesan. Namun dia menegaskan bahwa makanan ini dijamin murah serta memuaskan lidah bagi para pengujung hotel.

“Kampung Seafood ini rencananya akan dibuka pada Jumat saja, mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 22.00 malam. Kampung Seafood adalah salah satu khas Hotel Novotel dan satu-satunya di Kota Palembang,” paparnya.

Renovasi Fasilitas Kamar Dengan banyaknya hotel-hotel yang bermunculan di Kota Palembang, terutama hotel bintang empat membuat Hotel Novotel terus berbenah. Salah satunya dengan merenovasi 72 kamar hotel mulai dari koridor kamar yang dulunya gelap menjadi terang, nomor kamar yang diberi lampu, pelebaran kasur, serta pengantian karpet, dan sopa. Di kamar ini juga, tamu dapat menikmati 55 chanel TV dari indovison, dan free WiFi.
.
“Kita melakukan renovasi ini sejak bulan Agustus dan diharapkan selesai hingga awal November ini. Selain itu lampu di kamar hotel ditambah biar semankin terang, sower kamar mandi. Selain itu juga ada lima penambahan ruang meteeng room,” kata Jelvy.

Untuk jumlah kamar yang dimiliki oleh Hotel Novotel, menurut Jelvy saat ini berjumlah 198 kamar. Komposisi tamu hotel 80 persen luar Palembang dan 20 persen dari luar Palembang. Dengan di renovasinya kamar dan beberap fasilitas lainnya, diharapkan para tamu semakin betah menginap di Hotel Novotel ini. Banyak penambahan fasiltas kamar ini karena banyaknya reques dari para tamu hotel.

“Hal ini penting dilakukan, jika tidak maka hotel yang sudah berusia 10 tahun ini akan tertinggal oleh hotel-hotel baru. Selain itu, kami juga sedang meng-create menu-menu baru yang mampu mengangkat nama Hotel seperti halnya, Nasi pada November ini kita memberikan promo Kampung Seafood,” katanya.

Selain itu Hotel Novotel memiliki Balroom dengan kapasitas 2000 orang. Jadi bagi masyarakat yang ingin melangsung pernikahan, Balroom ini sangat cocok untuk dipakai. Apalagi interior yang ada di Balroom ini memberikan nuasa yang unik, seperti lampu kristal menarik serta karpet yang begitu tebal.

“Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 1,475 juta untuk yang standar, sedangkan untuk house atau yang mewah berkisar Rp 10 jutaan,” ungkap Jelvy.

 

TEKS     : AMINUDDIN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *