PSSI Sumsel Siapkan 18 Pemain

PALEMBANG – Pelatih kepala Diklat (Pendidikan dan Latihan) PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Sumatera Selatan, Andi Susanto tengah fokus menyiapkan tim untuk melakoni babak penyisihan cabor sepakbola wilayah Sumbagsel yang akan berlangsung di Sumatera Barat pada 4 November mendatang.

Dikatakan Andi, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 18 pemain usia 14-16 tahun. Babak penyisihan ini sendiri dilakukan sebagai ajang seleksi untuk merebut tiket ke PON Remaja 2014 yang akan dihelat di Jawa Timur pada Desember mendatang.

“Dalam penyisihan ini kita tergabung dengan tim Lampung, Kepulauan Riau serta tim tuan rumah Sumatera Barat. Tanggal 2 Oktober nanti kita akan berangkat ke Padang,” kata Andi.

Andi mengungkapkan, sejauh ini dirinya belum mendapatkan kerangka tim yang ideal. Sebab, selama ini ia fokus menangani Sriwijaya FC U-21 di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21.

“Sekarang baru mulai latihan. Untuk pertama ini saya akan lihat skill individu anak-anak dulu, kemudian baru bisa  menempatkan posisi mereka yang tepat. Mungkin sekitar sehari atau dua hari sudah akan terbentuk kerangka timnya. Kalau kerangka tim terbentuk, saya akan langsung memberikan materi pola permainan dan mengasah kerjasama tim,” urainya.

Soal tim lawan, Andi dengan tegas mengatakan tidak pernah akan melihat kekuatan lawan.

“Dari dulu saya selalu konsisten untuk menyiapkan tim sendiri dengan baik. Tanpa melihat kekuatan lawan. Jadi, bagaimanapun kekuatan lawan, Insya Allah kalau tim saya sudah baik, mudah-mudahan kita bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *