Pelayanan dan Pengelolaan Media Center, Palembang Belajar ke Surabaya

PALEMBANG – Demi mewujudkan pelayanan publik yang baik, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Palembang bersama 20 wartawan melakukan studi banding ke Pemkot Surabaya

Kabag Humas dan Protokol Setda Palembang, Ratu Dewa mengatakan, dipilihnya Surabaya sebagai tempat studi banding dikarenakan sistem informasi publik di kota pahlawan itu, sudah sangat baik.

Bahkan Surabaya sudah berhasil meraih penhargaan bergengsi pada Data Centre melalui Media Centre Pemkot Surabaya serta kategori Data Inclusion melalui Broadband Learning Centre (BLC) se Asia Tenggara. “Media center di Pemkot Surabaya sangat berjalan dengan baik, tren positif ini ingin kami terapkan di Pemkot Palembang,” kata Dewa yang dibincangi, kemarin.

Menurut Dewa, dalam studi banding tersebut Pemkot Palembang sengaja mengajak wartawan yang bertugas di lingkungan pemkot karena pengembangan sistem media center tersebut, berkaitan erat dengan aktifitas media sebagai pemberi informasi.

“Kami sengaja membawa rekan-rekan wartawan ini, agar mereka juga dapat mengetahui seperti apa sistem kerja dan hubungan kemitraan antara Pemkot Surabaya dengan awak media yang berada disana,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya, Moch Fikser mengatakan, pihaknya siap membuka tangan atas keinginan Pemkot Palembang untuk mengetahui sistem kerja pengelolaan media center dan hubungan kemitraan yang terjalin antara Pemkot Surabaya dan awak media.

Menurutnya, tidak ada yang lebih dari media center di Pemkot Surabaya kecuali komitmen kami dalam pengelolaannya untuk kepentingan masyarakat. “Komitmen kami dalam pengelolaan sistem informasi publik adalah, memberikan pelayanan tersebut dengan sungguh-sungguh, dengan membuka akses yang seluas-luasnya antara Pemerintah dan masyarakat,” tukasnya.

 

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *