Ahmad Palo Pimpin DPRD Prabumulih 2014-2019

Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo, SE menanda tangani acara pelantikan | Dok KS

Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo, SE menanda tangani acara pelantikan | Dok KS

Teka-teki siapa yang memimpin DPRD Kota Prabumulih 2014-2019 terjawab sudah dengan dilantiknya Ahmad Palo, SE sebagai Ketua DPRD Kota Prabumulih periode 2014-2019 dengan didampingi oleh HM. Daud Rotasi, S.Sos dan H. Erwandi, BSc yang dilantik pengambilan sumpahnya diadakan di ruang paripurna DPRD Kota Prabumulih yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih Ig. Eko Purwanto, SH.MH dan didampingi Kepala Kemenag Prabumulih sebagai orang yang meletakkan Al-Qur’an di atas kepala Ketua DPRD dan Wakil-wakil Ketua DPRD Periode 2014-2019.

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih definitif berdasarkan surat Gubernur Nomor : 651/KPTS/II/2014 tentang pengangkatan pimpinan DPRD Kota Prabumulih masa jabatan 2014-2019 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Prabumulih Aris Priadi, STTP, MM dimana pada surat Gubernur tersebut menyebutkan bahwa pejabat yang memimpin Ketua DPRD Kota Prabumulih masa jabatan 2014-2019 adalah Ahmad Palo, SE dengan Wakil-wakil HM. Daud Rotasi, S.Sos dan H. Erwandi, BSc.

Dengan dibacakannya surat Gubernur nomor 651/KPTS/II/2014 tertanggal 16-10-2014 selanjutnya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih masa bakti 2014-2019 diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih Ig. Eko Purwanto, SH.MH serta penanda tanganan berita acara pelantikan Ketua dan wakil ketua DPRD Kota Prabumulih secara definitif.

Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Periode 2014-2019 berdasarkan surat Gubernur Nomor : 651/KPTS/II/2014 dan juga dengan sudah dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD ini diharapkan bisa lagi lebih bersinergi antara Pemerintah dengan DPRD karena tanpa adanya kerja sama yang baik tentu bersampak dengan kinerja Pemerintahan, maka untuk kedepan diharapkan lebih dapat mempererat hubungan yang baik untuk kemajuan kota Prabumulih dan berdasarkan undang-undang bahwa pengangkatan pimpinan DPRD Kota Prabumulih didampingi 2 orang wakil ketua DPRD.

Sebelumnya, Ahmad Palo, SE sebagai Ketua DPRD sementara mengatakan bahwa fungsi dan tugas ketua sementara adalah untuk memimpin rapat-rapat anggota DPRD, merekomendasikan perangkat dan ketua DPRD kepada Gubernur Sumatera Selatan melalui Wali Kota Prabumulih agar dapat disyahkan sebagai Ketua dan wakil ketua DPRD Kota Prabumulih.

Usai acara pelantikan Ketua dan Wakil-Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih masa bhakti 2014-2019 selanjutnya diadakan ramah-tamah dengan seluruh tamu undangan yang turut menghadiri pelantikan ketua dan wakil-wakil ketua DPRD Kota Prabumulih. ( ADV )

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *