Waka dan Kabag Ops Polres OKI Diganti

Proses Sertijab di Mapolres OKI, Rabu (22/10/2014). | Dok KS

Proses Sertijab di Mapolres OKI, Rabu (22/10/2014). | Dok KS

KAYUAGUNG – Jabatan Wakil Kepala (Waka) dan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres OKI diganti. Serah terima dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK di Gedung San Satrisna Mapolres OKI, Rabu (22/10) pagi.

Para perwira yang diganti itu yakni Kompol I Made Sinar S SH SIK (Wakapolres lama) dan Kompol Yulianto SH (Kabag Ops lama). Kedua perwira ini dipindahtugaskan ke Direktorat Intelkam Polda Sumsel.

Pengganti mereka yakni Kompol M Adil SH SIK (Wakapolres baru) dan Kompol I Ketut S SH SIK (Kabag Ops baru). M Adil sebelumnya bertugas di Direktorat Intelkam Polda Sumsel dan I Ketut S menjabat Kapolsek Martapura OKU Timur.

M Adil dan I Ketut S bukanlah orang baru di Mapolres OKI karena mereka pernah menduduki jabatan penting di daerah ini. Saat keduanya masih berpangkat AKP, M Adil pernah menduduki jabatan Kasat Binmas dan I Ketut S memegang jabatan Kasatlantas.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat kepada wartawan usai pelantikan mengatakan, M Adil dan I Ketut S sama-sama pernah bertugas di Polres OKI sehingga sudah mengetahui kondisi di Kabupaten OKI. Ia berharap, kedua bawahannya itu tentu akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri.

“Selamat bertugas kepada Wakapolres baru dan Kabag Ops baru. Mari bersama-sama memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, menjadi pelindung dan pengayom warga,” kata Kapolres OKI sembari mengatakan kondisi di OKI saat ini aman dan kondusif.

Sedangkan Kabag Ops Polres OKI yang baru, Kompol I Ketut S SH SIK usai pelantikan langsung menghampiri insan pers yang telah berkumpul. Katanya, jabatan yang diberikan pimpinan kepadanya merupakan amanah sehingga harus dipertanggungjawabkan.

Usai berbincang dan berfoto bersama dengan wartawan, I Ketut S bergegas menuju ruang kerja.

“Saya izin pak, banyak pekerjaan yang sudah menunggu dan harus diselesaikan. Biasalah, masalah administasi semua,”ujar Perwira yang hobi berolahraga sepakbola dan futsal ini.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *