Unsur Pimpinan DPRD OI Tanpa Fraksi PDIP

Ketua Fraksi Partai Golkar, AW Noviadi saat menyerahkan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar terkait penentapan Ahmad Yani sebagai Ketua DPRD OI Periode 2014-2019. | Foto : Joen KS

Ketua Fraksi Partai Golkar, AW Noviadi saat menyerahkan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar terkait penentapan Ahmad Yani sebagai Ketua DPRD OI Periode 2014-2019. | Foto : Joen KS

INDERALAYA – Dua pimpinan sementara yakni Ahmad Yani (Ketua DPRD), dari Fraksi Partai Golkar dan Ahmad Syafei (Wakil Ketua I), dari Fraksi Partai NasDem akhirnya ditetapkan sebagai ketua dan wakil ketua definitif.

Hal itu berdasarkan hasil Sidang Paripurna dengan agenda penetapan unsur pimpinan yang digelar Rabu (22/10), di Ruang Rapat Paripurna, DPRD OI, Tanjung Senai, Kota Indralaya, Ogan Ilir.

Sementara untuk unsur pimpinan dari Fraksi PDIP belum ditetapkan lantaran belum adanya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), PDIP di Jakarta.

Ketua Fraksi Partai Golkar, AW Noviadi dalam laporannya bahwa berdasarkan hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPD), Partai Golkar bahwa Ahmad Yani sebagai Ketua DPRD OI, periode 2014-2019.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Fraksi Partai NasDem, Afrizal SH di mana berdasarkan hasil rekomendari DPP Partai NasDem, Ahmad Syafei ditunjuk sebagai Wakil Ketua II, DPRD OI, periode 2014-2019.

Sedangkan dari Fraksi PDIP yang diwakili oleh Amir Hamzah, menyampaikan jika Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PDIP belum menerima rekomendasi dan masih menunggu dari DPP PDIP terkait nama unsur pimpinan (Wakil DPRD II).

Ketua DPRD OI, Ahmad Yani mengatakan, rapat paripurna tersebut dengan agenda penetapan unsur pimpinan dewan di mana dari Partai Golkar menetapkan Ahmad Yani sebagai ketua dan Ahmad Syafei dari Partai NasDem sebagai Wakil Ketua I.

“Seperti sudah diketahui bahwa dari Fraksi PDIP belum menunjuk nama unsur pimpinan. Masih menunggu dari DPP PDIP,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meski demikian hal itu tetap sah karena sudah melakukan konsultasi dengan Kemendagri. “Ya, tetap sah. Nanti jika nama dari Fraksi PDIP sudah ada, akan dilakukan rapat paripurna lagi,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *