Polda Sumsel Garuk Dua Pengedar Sabu

PALEMBANG – Setelah dilakukan pengintaian selama satu minggu, dua pengedar narkoba jenis Sabu-sabu, akhirnya berhasil diringkus anggota Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (21/10) pukul 08.00 WIB.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kedua tersangka yang bernama Candra (32) dan Andre Kristiansah (19) warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Terusan Tengah, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang ini, harus menjalani hari-harinya di balik jeruji penjara Mapolda Sumsel.

Dari tangan Candra anggota berhasil mengamankan barang bukti 7 paket sabu seharga Rp1.050.000, satu buah timbangan digital sementara dari Andere berhasil diamankan 4 paket shabu seharga Rp500 ribu dan satu timbangan digital.

Usai dibekuk pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat.

Mendapat informasi tersebut Polda Sumsel melalui Subdit I Unit II Direktorat Narkoba Mapolda Sumsel Pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Suwagianto menindaklanjuti laporan tersebut. Setelah melakukan penyidikan alhasil berhasil diamankan kedua pelaku beserta barang bukti.

Di hadapan awak media Candra mengaku jika mendapatkan shabu tersebut dari Sm (DPO) warga 14 ilir. “Dapat dari Sm, setiap berhasil menjualnya saya di upah Rp700 ribu, namun belum sampai habis saya sudah ditangkap polisi,” kata Candra.

Sementara itu Andre mengaku jika dirinya mendapat sabu itu dari Win (DPO) yang juga merupakan warga 14 ilir dan baru saja menjalani bisnis itu selama dua bulan. “Baru dua bulan saya jual sabu, saya beli sabu itu dari Win setiap kali beli saya di upah Rp 100,” kata Andre.

Sementara itu Kasubdit I Direktorat Narkoba Polda Sumsel, Ajun Komisaris Besar Polisi, AKBP Syahril Musa membenarkan adanya penagkapan dua pengedar sabu tersebut.

“Dua pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti, sementara untuk kedua pelaku kita jerat dengan pasal 112 dan 114 KUHP tentang Narkotika,” kata Syahril.

 

TEKS     : Oscar Ryzal

EDITOR    : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *