Tiga Perwira Menengah Polres Banyuasin Dimutasi

polisiBANYUASIN – Setelah sebelumnya Kepala Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin, AKBP Ahmad Ihsan diganti dengan AKBP Julian Muntaha, kini giliran tiga perwira menengah (pamen) di lingkungan Polres Banyuasin, juga akan dimutasi.

Tiga pamen yang dimutasi tersebut yakni Wakapolres Kompol Doni Satria Sembiring dimutasi ke Polda Sumsel. Jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh Kompol Risdon Arizal yang sebelumnya menjabat Wakapolres Empat Lawang.

Kemudian Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) AKP Sukamto digantikan mantan Kasat Lantas Polres OKU, AKP Irwan Andeta. Sukamto sendiri menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Ogan Ilir (OI).

Terakhir, Kepala Polsek Talang Kelapa yang dijabat Hadi Saefudin, digantikan Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung. Hadi Saefudin di promosikan menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) 2 Subdit II Ditreskrimsus Polda Sumsel.

“Mutasi ini suatu yang biasa ditubuh Polri, ini dilakukan sebagai penyegaran personil. Mereka yang baru hadir tersebut, akan memperkuat kinerja Polres Banyuasin,” kata Kepala Polres Banyuasin, AKBP Julian Muntaha, Selasa (21/10).

“Ketiga perwira ini dimutasi sesuai telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/1219/X/2014 tanggal 3 Oktober 2014. Saya berharap jabatan baru yang diamanahkan tersebut, bisa dijawab dengan menjalankan tugas semaksimal mungkin. Pejabat yang baru saya minta, secepat mungkin beradaptasi dengan lingkungan dan tugas barunya,” ucap Julian seraya menyebut serah terima jabatan (sertijab) sendiri rencananya akan dilaksanakan Rabu (11/10) di halaman Mapolres Banyuasin, pukul 08.00 WIB.

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *