Sekolah Pasang Foto Presiden Baru

Foto Presiden dan Wakil Prsiden RI | Ist

Foto Presiden dan Wakil Prsiden RI | Ist

KAYUAGUNG – Kendati presiden terpilih Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla, belum merilis foto baru. Namun pihak Dinas Pendidikan Kabupaten OKI telah mengintruksikan seluruh sekolah di wilayah Bumi Bende Seguguk untuk memasang foto presiden Jokowi dan wakilnya per kelas di setiap sekolah.

“Saat ini fotonyo atau stikernya kan belum di cetak atau dijual di pasaran jadi belum bisa dipasang dalam waktu dekat. Namun kami sudah memberitahukan kepada sekolah, melalui UPTD di setiap kecamatan kalau stikernya atau foto sudah ada dipasaran, segera beli dan dipasangkan untuk menggantikan foto presiden SBY dan wakilnya Budiono.”ujarnya Dedi Rusdianto, Sekretaris Dinas Pendidikan OKI, Selasa (21/10).

Terkait apakah ada anggaran khususnya untuk membeli stiker presiden dan wakil presiden RI baru itu. Kata Dedi sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi atau petunjuk baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten. Namun lanjut Dedi, seperti biasanya diserahkan kepada sekolah masing-masing tergantung kebijakan.

“Jadi, saya kira kita sebatas mengintruksikan saja untuk memasang dan mengganti foto presiden yang lama. Urusan biaya itu kembali ke masing-masing sekolah.” jelas Dedi.

Lanjut Dedi,  tidak hanya sekolah kantor Dinas Pendidikan OKI juga sampai saat ini belum diganti dengan foto presiden baru karena belum ada jualan foto presiden baru.

“Kalau sudah dirilis foto barunya mungkin hari ini kami sudah memasangnya di dinding, di setiap ruangan mulai dari ruangan kadin, sekretaris, dan seluruh kabid serta kasi.”katanya.

Sambung pria yang akrab dipanggil uda ini, bila dalam minggu ini foto tersebut sudah diliris dan sudah bisa dibelo dipasar atau tokoh stiker. Pihaknya akan mengintruksikan untul membelinya.

“Dan, kami intruksikan untuk dipasang segera foto presiden baru beserta wakilnya.” tambahnya.

Waino, Kepala SMAN 2 Kayuagung berkata, pihaknya akan segera mengganti foto presiden baru dan wakilnya, khususnya di ruang kerjanya serta dan seluruh kelas di sekolah yang dipimpinnya. Namun kendala yang dihadapi kata Waino, sampai saat ini pihaknya belum bisa memasangnya karena belum ada dijual dipasaran foto baru itu.

“Kami belum membelinya karena belum ada jualannya. Jadi menunggu sampai foto tersebut dijual dipasaran,” tandasnya.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *