Pengiriman Pempek Kini Stabil

 

Bencana kabut asap beberapa pekan terakhir di Kota Palembang. membuat pengiriman paket pempek pun terhambat. | Foto ; Iwan KS

Bencana kabut asap beberapa pekan terakhir di Kota Palembang. membuat pengiriman paket pempek pun terhambat. | Foto ; Iwan KS

PALEMBANG – Sejak terjadinya bencana kabut asap beberapa pekan terakhir di Kota Palembang membuat banyaknya pembatalan beberapa jadwal penerbangan di Bandara Baharudin II Palembang yang menuju ke beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini jelas sangat berimbas pada pengiriman paketan pempek yang ada di kota Palembang.

Didi, Koordinator Pempek Beringin yang berada dikawasan Jalan Radial Palembang mengatakan, sejak adanya bencana kabut asap beberapa pekan lalu membuat pengiriman pempek tergangu. Namun dua hari ini pengiriman mulai stabil, hal ini dikarenakan jadwal penerabangan mulai lancar.

“Biasanya pengiriman pempek di JNE mengalami keterlambatan hingga 2 hari, yang biasa jadwalnya cuma satu hari. Namun beberapa hari ini pengiriman keluar mulai stabil,” katanya, Selasa (21/10).

Dia menambahkan, untuk pengiriman satu bok pempek ke Jakarta yakni Rp 70 ribu, sedangkan untuk ongkos kirim yakni senilai Rp 16 ribu. Sementara untuk pengiriman ke Bandung ongkos kirim yakni Rp 24 ribu.

“Untuk satu box pengiriman ke Jakarta ongkos kirimnya Rp 16 ribu. Sementara Bandung Rp 24 ribu ongkos kirimnya. Sejak adanya bencana kabut asap beberapa pekan terakhir untuk harga tidak mengalami perubahan,” ungkapnya.

Semenatar itu Ani, koordintaor pempek Candy yang terletak di Jalan Jendral Sudirman mengatakan, untuk proses pengiriman paket pempek ke beberapa daerah sejak bencana kabut asap sering mengalami keterlambatan hingga 3 hari.

“Gangguan alam yakni kabut asap yang melanda kota Palembang, membuat paket pempek kita menggunakan TPX Ekspress mengalami keterlambatan. Bahkan mencapai 3 hari pernah,” ujarnya.

Dia mengakui dalam 2 hari terakhir ini pengiriman pempek sudah mulai stabil. Bahkan, permintaan konsumen juga sudah stabil. “Kalau kemaren, konsumen minta kirim pempek, banyak terhambat jadi dampak omzet kita juga terganggu. Namun 2 hari ini sudah mulai stabil,” tutupnya.
TEKS : AMINUDDIN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *