Dana PKH Tanjung Batu Rp124 Juta

INDERALAYA – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), mengucurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH), senilai Rp 124 juta untuk 195 Kepala Keluarga (KK), yang berasal dari 17 Desa di Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Sejak Selasa (21/10), kemarin dana tersebut sudah dapat diambil langsung di Kantor Pos Cabang Tanjung Batu.
Penyaluran bantuan tersebut dihadiri Tim Pendamping dari Kementrian Sosial (Kemensos), RI, Wiwin Muhawarna, Camat Tanjung Batu M Kapidin Hanafi, didampingi Kasi Kesra Lukman Bani.

Tim pendamping dari Kemensos RI, Wiwin Muhawarna mengatakan, program tersebut adalah program pusat yang diperuntukkan kepada masyarakat lewat pemberian bantuan tunai bersyarat kepada rumah tangga miskin.
“Ya, ini program langsung dari pusat (Kemensos-red). Untuk Kecamatan Tanjung Batu, dananya senilai Rp124 juta lebih,” ungkapnya kemarin.

Ia menambahkan, seperti halnya di kecamatan lain para penerima bantuan memiliki beberapa kriteria yaitu memiliki anak SD/Madrasah Ibtidaiyah sederajat, memiliki anak SMP/Madrasah Tsanawiyah sederajat.
“Selanjutnya memiliki anak usia 7 -18 tahun yang belum menamatkan pendidikan dasar, ibu hamil/melahirkan/nifas dan atau memiliki anak balita usia 5 -7 tahun (pra sekolah),” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Batu M Kapidin Hanafi mengimbau kepada warga penerima bantuan ini supaya dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin yakni untuk memenuhi kebutuhan yang mencakup pendidikan dan kesehatan.

“Kita tegaskan jangan ada pemotongan dalam bentuk apa pun dan diberikan kepada siapa pun,” tegasnya.
Teks     : Junaedi Abdillah
EDITOR    : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *