Pelantikan Presiden, Pagaralam Adem Ayem

PAGARALAM – Suasana pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presidem terpilih Jusuf Kalla, tidak begitu disikapi oleh sejumlah kalangan masyarakat Pagaralam alias adem ayem. Mengingat tidak ada aktivitas tertentu yang mencolok terkait pelantikan dimaksud.

Anggota tim pemenangan Jokowi-JK pada pemilihan presiden lalu, Tanharuddin mengungkapkan, tidak ada acara khusus yang dilakukan relawan Jokowi – JK dalam menyambut pelantikan ini.

“Kami tentu saja menyambut gembira pelantikan Jokowi – JK, namun kami tidak membuat acara khusus atau syukuran dan sebagainya,” kata anggota DPRD Kota Pagaralam dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, kemarin (20/10).

Ia beranggapan saat ini Jokowi – JK sudah milik rakyat Indonesia dan tentu saja yang bersyukur dan berbahagia adalah seluruh rakyat.

“Kendati demikian, kita belum ada rencana khusus untuk membuat semacam acara syukuran, terutama dari partai,” sebutnya.

Terpisah Kapolres Kota Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIK MSi mengemukakan, pihaknya tidak ada pengamanan khusus untuk wilayah Pagaralam.

“Secara umum kondisi Pagaralam aman dan kondusif. Kita harapkan demikian hingga seterusnya,” singkatnya.

Beberapa anggota dewan saat ditemui di kantornya mengatakan tidak ada acara khusus seperti nonton bareng pelantikan dan sejenisnya.

“Dewan baru akan melaksanakan rapat untuk pengisian posisi alat kelengkapan dewan seperti jabatan ketua komisi-komisi dan kelengkapan lain,” terang Armansyah, anggota dewan dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Hal senada diucapkan anggota lain, Dedi Irawan Gumay dari Partai Amanat Nasional (PAN). “Semua anggota saat ini akan melakukan rapat dulu, tidak sempat menonton pelantikan presiden,” sebutnya.

Pantauan di lapangan, suasana terlihat adem ayem. Tidak ada kumpulan massa yang mengindikasikan ada aktivitas tertentu. Aktivitas pasar pun tampat normal dan warga bekerja seperti biasanya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *